1. HOME
    2. INSPIRATORY
INSPIRATORY BISNIS

Dari Jual Akun Game, Bisnis Hamzah Kini Beromzet Ratusan Juta Rupiah

Omzet dari usahanya tersebut bisa mencapai Rp730 juta pertahun.

By Rohimat Nurbaya 4 Agustus 2016 11:31
Hamzah Izzulhaq (Twitter)

Money.id - Hamzah Izzulhaq (23), mampu memulai bisnis di usia belia. Dia adalah pengusaha muda, pemilik CV Hamasa, yang bergerak dalam waralaba bimbingan belajar (bimbel) dan bisnis sofa bed. Pemuda kelahiran 26 April 1993 tersebut, sejak masih sekolah sudah melakoni banyak usaha, seperti menjual kelereng, petasan, dan berbagai macam permainan anak.

Semasa sekolah, Hamzah juga gemar bermain game seperti layaknya anak-anak lain. Dia tidak semata-mata hanya main, tetapi menjadikannya sebuah bisnis. Ketika itu Hamzah dikenal jago game sempai level tinggi. Kemudian menjual akun game miliknya Rp1,2 juta.

Pada usia 18 tahun, dia mulai serius bisnis pulsa dan buku sekolah. Memulai usaha, Hamzah melobi pamannya yang kebetulan bekerja di sebuah toko buku besar di Jakarta untuk menjadi distributor dengan memberi diskon sebesar 30 persen perbuku.

Hamzah kemudian menjual buku-buku itu ke teman dan kakak kelas setiap semester. Ketika itu dia bisa mendapatkan untung Rp950 ribu. Angka tersebut termasuk luar biasa untuk bisnis sekelas anak sekolahan. Uang hasilnya kemudian baru dia putar untuk bisnis pulsa.

Usaha yang dijalankannya itu sempat gulung tikar, hanya sanggup bertahan tiga bulan saja. Karena ada rekan usahanya yang sering memakai modal milik mereka sendiri, misalnya mengambil pulsa tanpa bayar. Saat itu, Hamzah sempat terpukul, tetapi langsung bangkit dan banyak belajar dari buku bisnis.

 

Related

Komentar

Trending Now

Recommended

What Next

More From Inspiratory Section