1. HOME
  2. INSPIRATORY
INSPIRATORY BISNIS

5 Pelajaran Inspiratif tentang Bisnis dari Wanita Terkaya di Dunia

"Saya tidak pernah bermimpi tentang kesuksesan. Saya bekerja untuk itu."

By Azalia Amadea 18 Juli 2016 12:05
Estee Lauder (womanitely.com)

Money.id - Satu-satunya wanita dalam daftar dua puluh pebisnis yang paling berpengaruh pada abad ke-20 versi Majalah Time, Estee Lauder adalah inspirasi sejati bagi orang-orang. Dia sosok wanita yang kuat, percaya diri, dan gigih. Dia tahu apa yang dia inginkan dan bekerja keras untuk mencapai tujuannya.

"Saya tidak pernah bermimpi tentang kesuksesan. Saya bekerja untuk itu," katanya, dikutip laman womanitely.com Senin 18 Juli 2016. Kerja keras membantunya menjadi salah satu wanita terkaya di dunia. Berikut adalah pelajaran inspiratif yang bisa Anda pelajari dari sosok Estee Lauder.

1. Usia hanyalah angka

Ketika ia belajar bagaimana membuat krim kecantikan yang efektif, usianya masih sangat remaja. Ia sangat berterima kasih kepada pamannya, yang seorang ahli kimia. Lauder menjual produknya di salon lokal.

Dia memulainya dengan memberikan sampel gratis untuk meningkatkan penjualannya. Intinya adalah, tidak peduli berapa usia Anda - apakah 14 atau 64 tahun. Anda semua memiliki peluang untuk menjadi salah satu wanita paling sukses di dunia.

2. Bekerja keras

Estee Lauder memulai usahanya di rumahnya sendiri. Lokasi tidak masalah, Anda dapat membangun bisnis dimana saja. Jadi, Anda tidak harus memiliki orang tua atau pasangan yang terkenal, banyak uang, dan memiliki perusahaan besar untuk membiayai bisnis Anda.

3. Keyakinan diri adalah segalanya

"Jika Anda memiliki tujuan, jika Anda ingin sukses, jika Anda benar-benar ingin melakukannya dan menjadi Estee Lauder lain, Anda harus bekerja keras. Anda harus gigih dalam tujuan Anda dan percaya pada apa yang Anda lakukan," kata Estee Lauder.

4. Penolakan adalah motivasi yang kuat

Ketika ia mengatur pertemuan dengan manajer department store terbesar di Eropa, Gallery Lafayette, untuk menunjukkan dan menjual produk-produknya, manajer menolak tawarannya. Apakah sengaja atau tidak sengaja, ia menumpahkan sampel parfumnya di lantai untuk menarik perhatian orang-orang akan produk-produknya. Justru cara tersebut menjadi jalan keluarnya.

5. Mencintai ide dan pekerjaannya

Estee Lauder mencintai ide dan produk kecantikannya. Apa pun yang Anda lakukan, pastikan Anda menyukainya. Ada alasan yang benar mengapa begitu banyak pengusaha gagal. Mereka tidak peduli pada apa yang mereka lakukan.

Tujuan mereka hanyalah uang. Uang memang penting, tetapi ketika Anda hanya memikirkan kertas-kertas itu dalam tujuan Anda, Anda akan gagal lebih cepat dari yang Anda pikirkan. (poy)

Baca Juga

(aa/aa)

Related

Komentar

Trending Now

Recommended

What Next

More From Inspiratory Section