1. HOME
  2. INSPIRATORY
KISAH INSPIRATIF

Perjalanan Dua Sahabat Sukses Bangun Bisnis Boneka

Berawal dari ketertarikannya dengan dunia wirausaha, Putri dan Onne mencoba untuk menciptakan peluangnya sendiri sejak bangku kuliah.

By Rohimat Nurbaya 3 Juni 2016 12:42
Putri dan Onne (Tokopedia)

Money.id - Banyak pengusaha beranggapan menjalankan bisnis berdua itu tidak efektif. Pasalnya, kerap terjadi perbedaan pemikiran dan ide sehingga akhirnya membuat perjalanan bisnis jadi terhambat.

Tapi tidak dengan dua sahabat ini. Putri dan Onne mampu menepis anggapan tersebut.

Dua sahabat itu bersama-sama menjalankan bisnis boneka wisuda. Mereka menjual hasil karya mereka melalui online shop. Boneka yang diproduksi Putri dan Onne dinamai Ponny Dolly.

Berawal dari ketertarikannya dengan dunia wirausaha, Putri & Onne mencoba untuk menciptakan peluangnya sendiri sejak bangku kuliah. Onne sendiri menceritakan bahwa dia sudah mencoba cari uang sendiri sejak duduk di bangku SMA.

Berkaca dari pengalaman usaha sebelumnya, kedua perempuan berusia 24 tahun ini menyatakan kalau memilih partner yang tepat dan cocok untuk berbinis itu merupakan hal yang penting.

Putri dan Onne mengaku, perjalanan bisnis ini diakui tidak selalu berjalan mulus. Dengan latar belakang pendidikan di bidang MIPA, keputusan berwirausaha Putri dan Onne pernah diremehkan. Seringkali mereka harus menghadapi pandangan dari orang-orang bahwa pekerjaan lain seperti pegawai lebih baik daripada berbisnis sendiri.

Namun mereka membuktikan bahwa bisnis ini tidak main-main. Keduanya full time mengurus usaha boneka wisuda Ponny Dolly dan meraup hasil yang tidak mengecewakan. Bahkan Putri dan Onne menceritakan bahwa mereka bisa membeli berbagai keperluan dan keinginan murni dari hasil berjualan online.

Saat ini Putri dan Onne tinggal terpisah di kota yang berbeda, namun jarak tidak menyurutkan semangat keduanya. Bisnis boneka wisuda ini tetap berjalan lancar dengan komunikasi yang dijaga dan semangat yang sejalan.

Lihat videonya di sini:

BACA JUGA

(rn/rn)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Inspiratory Section