1. HOME
  2. INSPIRATORY
INSPIRATORY BISNIS

Posting Meme, Pria Ini Sukses Jadi Bos dan Kaya Raya

Jerry Media mendapat uang dengan memposting promosi dan dibayar dengan tarif sekitar US$3.000 atau sekitar Rp39 juta untuk sekali tayang.

By Azalia Amadea 17 Juli 2016 13:31
Elliot Tebele dan timnya (businessinsider.co.id)

Money.id - Anda mungkin tidak pernah mengira bahwa bisa menjadi kaya hanya dengan mempostingan foto lucu dan meme di Instagram. Tetapi itu benar-benar dilakukan oleh seorang pemuda 25 tahun, bernama Elliot Tebele.

Dia adalah pendiri akun Instagram yang terkenal @F-kJerry. Tebele, bersama teman masa kecilnya, Elie Ballas, adalah rajanya meme internet. Berawal dari hobinya di Tumblr pada tahun 2014, di mana Tebele memposting ratusan meme. Kini hobinya tersebut berubah menjadi kerajaan bisnis bernama Jerry Media.

Melansir laman businessinsider.co.id Sabtu 16 Juli 2016, tim yang beranggotakan sembilan orang ini berharap bisa menghasilkan omzet US$1,5 juta hingga US$3 juta atau sekitar Rp39,2 miliar tahun ini.

Salah satu anggota tim Jerry Media adalah Ben Kaplan, yang terkenal membuat aplikasi WiGo yang melambungkan popularitasnya hanya dalam 13 bulan.

Tebele dan Ballas benar-benar menemukan popularitas mereka di Instagram, dengan mengumpulkan 8,5 juta follower Instagram.

Mereka mendapat uang dengan membuat posting promosi dan dibayar dengan tarif sekitar US$3.000 atau sekitar Rp39 juta untuk sekali tayang. Mereka akan mengambil alih akun Instagram perusahaan yang menyewa jasa mereka untuk mempengaruhi follower.

Tebele dan Ballas mematok tarif per jam, ditambah biaya per follower. Namun seringkali jasa mereka dibayar dengan sistem kontrak dengan nilai US$30.000 per kontrak. Mereka juga membuat iklan video dan menjadi pembicara.

Tebele tidak sendirian. Istrinya Jessica Tebele yang memiliki akun @beigecardigan, juga menyetor postingan lucu yang menarget audiens wanita. Saat ini akun istri Tebele memiliki 2,3 juta follower. Tidak hanya itu, mereka juga menjalankan akun @pizza dan @KanyeDoingThing, serta kanal berita @FJDailyNews.

Bisnis Jerry Media juga menjual berbagai macam merchandise. Mulai dari jaket, hoodies, sandal jepit, t-shirt, topi, celemek dan bermacam-macam barang dengan gambar meme.

Pekan lalu, mereka meluncurkan kampanye di Kickstarter untuk proyek merchandise terbaru mereka, What Do You Meme? Ini seperti permainan Cards Against Humanity di mana pemain harus mencocokkan tulisan paling lucu dengan gambar yang muncul.

Ini adalah kampanye Kickstarter pertama Jerry Media. Mereka berharap bisa menggalang dana US$10.000 untuk mensukseskan permainan tersebut. (poy)

 

Baca Juga

(aa/aa)

Related

Komentar

Trending Now

Recommended

What Next

More From Inspiratory Section