1. HOME
  2. INSPIRATORY
KISAH INSPIRATIF

Cerita Camellia Raup Pundi-pundi Rupiah Hanya dari Rumah

Dia sempat bekerja namun tidak punya banyak waktu untuk mengurus anak dan suaminya.

By Rohimat Nurbaya 4 Juni 2016 07:09
Camelia, Pemilik Toko Online Gerai Camellia (Tokopedia)

Money.id - Semenjak booming bisnis online, banyak ibu rumah tangga yang mulai terjun ke dunia usaha. Dengan bisnis online ibu rumah tangga bisa menjalani dua peran sekaligus. Yaitu sebagai ibu bagi anak-anak serta suami, dan juga sebagai wanita karier untuk membantu perekonomian keluarga.

Camellia menjadi salah satu ibu rumah tangga hebat yang bisa menjalani keduanya peran tersebut sekaligus. Dia menjalani passion-nya sebagai pebisnis online yang bisa memanfaatkan berbagai peluang usaha.

Sempat bekerja sebagai staf administrasi di salah satu perguruan tinggi di Lampung, Camellia mengaku pernah 'galau' karena di sela kesibukannya, ia tidak bisa benar-benar memperhatikan perkembangan kedua putranya. Hal ini lah yang kemudian membuat wanita yang akrab disapa Lia ini memutuskan untuk berhenti dari pekerjaannya.

"Masa-masa perkembangan anak itu nggak bisa terulang lagi, jadi saya pikir sebisa mungkin saya dan suami harus benar-benar memperhatikan setiap proses perkembangan mereka. Apalagi sekarang mereka sudah masuk masa remaja, perlu lebih diawasi," ujar Camilla seperti dikutip dari laman Tokopedia.

Berhenti dari pekerjaannya tak lantas membuat Camellia berhenti untuk membantu sang suami mencari penghasilan lebih bagi keluarga kecil mereka. Dari hobinya membuat kerajinan tangan berbahan flanel, wanita 32 tahun ini pun mencoba untuk mulai berbisnis online dengan menjajakan hasil karyanya via Tokopedia.

"Dengan berjualan lewat online, cari rupiah bisa di dalam rumah, gak harus keluar rumah. Bahkan dari modal hobi dan handphone saja, saya bisa punya penghasilan sendiri. Rasanya senang bisa bantu suami," tutur dia.

Bagi Camilla, salah satu keuntungan jualan online, waktu untuk keluarga jadi lebih fleksibel. Selain itu, dalam waktu setengah tahun menjalani Gerai Kamila, penghasilan saya sudah lebih besar dari gaji saya sebagai karyawan dulunya.

Selain bisa membantu perekonomian keluarga, ke depannya Camellia ingin Gerai Kamila juga bisa membantu orang-orang di sekitarnya untuk menciptakan peluang.

"Saya pengen banget bisa mengajak teman-teman penyandang difabel untuk belajar kerajinan tangan juga, supaya mereka bisa berkreasi dan menciptakan peluangnya sendiri. Semoga rencana saya ini bisa segera saya realisasikan dalam waktu dekat," imbuhnya. (dwq)

Baca Juga

(rn/rn)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Inspiratory Section