1. HOME
  2. INSPIRATORY
KISAH INSPIRATIF

Berkat Laptop Milik Teman, Suami Istri Ini Sukses Bangun Bisnis

Kini karyawan Arie dan Suprapti sudah mencapai 15 orang.

By Rohimat Nurbaya 7 Juni 2016 15:18
Arie dan Suprapti serta karyawannya (Tokopedia)

Money.id - Membangun bisnis memang memerlukan ketekunan untuk mencapai level sukses. Predikat sukses itu tidak bisa datang begitu saja. Semua membutuhkan waktu dan pengorbanan. Dengarlah cerita sepasang suami istri Arie Ginsha dan Suprapti Handayani dalam membangun bisnis.

Mengutip laman Tokopedia, Arie pernah gagal dalam pendidikan, namun tak membuatnya patah semangat. Berbagai jenis pekerjaan telah dijalaninya, mulai dari berjualan jengkol, cangkang sawit hingga menjadi sales keliling. Itu semua dilakukan hanya demi menyambung hidup.

Meski berbagai usaha telah dilakukan, namun tak kunjung menuai keberhasilan. Hingga akhirnya pada 2011 Arie harus menikahi kekasihnya bernama Suprapti yang menjadi istrinya sekarang itu. Ternyata itu jadi sebuah titik terang untuk Arie dan Suprapti.

Tahun itu juga, tepatnya setelah menikah mereka bekerja sama menjadi reseller sepatu di Tokopedia. Saat awal memang, penjualan mereka tak langsung beranjak naik. Namun, seiring berjalannya waktu, perlahan toko online Arie dan Prapti mulai dibanjiri order.

Awalnya hanya bermodalkan satu buah laptop pinjaman teman kuliah Arie, kini telah berkembang hingga The Bellio Shoes sudah bisa mempekerjakan sekitar 15 orang karyawan.

Menurut pria asal Lampung ini, belajar setiap harinya menjadi salah satu upaya yang tetap harus dijalankan. Misalnya, Arie dan Prapti memanfaatkan internet untuk menambah wawasan tentang marketing. Bahkan, tak jarang keduanya mengajak para karyawannya untuk menonton video tentang belajar marketing.

Bagi pasangan Arie dan Prapti, kegagalan demi kegagalan yang telah dilalui bukan jadi hambatan untuk berhenti. Tapi menjadi motivasi untuk bisa bangkit kembali dan bisa membantu orang lain jadi lebih sukses.

 

Baca Juga

(rn/rn)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Inspiratory Section