1. HOME
  2. INSPIRATORY
INSPIRATORY BISNIS

Ini Alasan Wanita Dapat Menjadi Pemimpin Dunia Bisnis Masa Depan

Faktanya sepertiga dari semua perusahaan baru yang didirikan saat ini, dijalankan oleh wanita.

By Azalia Amadea 24 Juli 2016 08:05
Estee lauder (huffingtonpost.com)

Money.id - Wanita pengusaha adalah sosok yang cerdas, ulet dan ambisius. Faktanya sepertiga dari semua perusahaan baru yang didirikan saat ini dijalankan oleh wanita.

Saat ini, kekuatan wanita pengusaha masih banyak diremehkan. Tapi jika didorong sepenuhnya, wanita yang memiliki usaha secara signifikan dapat meningkatkan ekspansi ekonomi, seperti dikutip laman forbes.com Sabtu 23 Juli 2016.

Pemberdayaan wanita untuk ekspansi ekonomi telah mulai banyak dilakukan. Pada bulan April 2016, Bank Dunia merilis pengumuman menarik yaitu adanya dana investasi senilai US$2,5 miliar atau sekitar Rp32,7 triliun untuk proyek pendidikan bagi remaja wanita.

Selain itu, pidato penuh semangat dari First Lady Amerika Serikat, Michelle Obama, menjadi pendorong dalam memanfaatkan bakat dan potensi ekonomi umat manusia, dan para wanita khususnya.

Wanita telah membuktikan diri bahwa mereka lebih dari sekadar mampu. Mereka yakin, percaya diri dan memiliki dorongan serta kepentingan untuk memiliki peran terbaik dalam dunia industri.

Ada penelitian yang mengkonfirmasi temuannya tentang wanita dapat menjadi pengusaha yang lebih baik daripada laki-laki.

Pada 2016, BNP Paribas Global Entrepreneur Report menyatakan wanita sedikit lebih berhasil daripada laki-laki. Pendapatan tahunan yang dihasilkan oleh perusahaan-perusahaan yang dijalankan oleh wanita, rata-rata sekitar 13 persen lebih tinggi dari yang dijalankan laki-laki.

Namun, di beberapa bagian dunia seperti Singapura dan Hong Kong, ada rasio yang sama antara wanita dan laki-laki dalam memulai bisnis baru.

Wanita pengusaha memang telah membuktikan keahliannya. Apalagi sekarang mereka sepenuhnya telah diakui sebagai bagian penting dalam mencapai pembangunan ekonomi selanjutnya.

Kesenjangan gender yang dulu mengusai dunia tenaga kerja sekarang sudah tidak diperdebatkan lagi. Sejarah baru mulai terungkap sejak wanita diberdayakan mulai ambil bagian dalam memimpin dunia perbisnisan.

Baca Juga

(aa/aa)

Related

Komentar

Trending Now

Recommended

What Next

More From Inspiratory Section