1. HOME
  2. INSPIRATORY
INSPIRATORY PENDIDIKAN

Hebat, Pria Tuna Rungu ini Rebut 2 Penghargaan di Ajang IT Dunia

Pria yang tidak bisa berbicara dan mendegar ini sering menjadi delegasi sekolah untuk ajang perlombaan.....

By Abdul Kharis 31 Agustus 2016 19:15
Kurnia Khoirul Candra (brilio.net)

Money.id - Keterbatasan fisik bukan menjadi penghalang orang untuk berprestasi. Hal itulah yang dibuktikan Kurnia Khoirul Candra, penyandang tuna rungu dan tuna wicara.

Melansir dari brilio.net, Kamis, 1 September 2016, pria yang tidak bisa berbicara dan mendengar ini sering menjadi delegasi sekolah untuk ajang perlombaan teknologi. Bahkan sampai dikirim untuk tingkat internasional.

Prestasi gemilang yang dia raih adalah perolehan medali perak untuk kategori e-Tool Challenge dan medali perunggu untuk kategori e-lifemap Challenge dalam ajang kompetisi Global IT Challenge se-Asia Pasifik pada 26-28 Oktober 2015 lalu.

Hasil karyanya ini sempat memenangkan empat kategori dalam kompetisi IT tingkat nasional, yakni kategori E-Tool Challenge, E-Lifemaps Challenge, E-Design Challenge, dan E-Creative Challenge pada 2-7 Juni 2015.

Bukan hanya itu, jejak rekam Candra sebagai alumni dari SMA Muhamadiyah 3 Yogyakarta pun tidak kalah keren. Dia selalu mendapat peringkat lima besar di kelas dan pernah menjadi delegasi sekolah pada Student Exchange Indonesia-Thailand pada 16-27 Juni 2014 lalu.

Pada perlombaan yang ada dalam acara pertukaran pelajar tersebut, Candra yang berpasangan dengan siswa Thailand berhasil meraih juara dua pada lomba membuat desain website.

baca juga

(ak/ak)

Related

Komentar

Trending Now

Recommended

What Next

More From Inspiratory Section