1. HOME
  2. FOODILICIOUS
FOOD

Ini 5 Keju Paling Mahal dan Langka di Dunia

Ada banyak jenis keju yang dikenal di dunia dengan proses pembuatannya yang rumit.

By Azalia Amadea 3 November 2016 09:17
jenis-jenis keju (pixabay.com)

Money.id - Siapa yang tidak suka dengan keju? Gurihnya keju dapat membuat siapapun yang menyantapnya ketagihan. Selain itu, makanan padat yang terbuat dari susu ini memiliki kandungan lemak, protein, kalsium, serta fosfor yang tinggi.

Ada banyak jenis keju yang dikenal di dunia dengan proses pembuatannya yang rumit sehingga menghasilkan keju dengan berbagai cita rasa yang khas. Harganya juga beragam, dari mulai yang termurah hingga yang termahal semua tersedia. Melansir laman mentalfloss.com, Kamis 3 November 2016, berikut lima keju termahal dan langka di dunia.

1. Beaufort D'Ete - Rp568 ribu per pon

Keju yang dikenal sebagai Prince of Gruyères asal Alpine ini adalah keju paling mahal di dunia. Dihasilkan dari susu sapi segar, keju ini akan meleleh sempurna dan memiliki rasa seperti hazelnut. Keju ini juga telah ada selama berabad-abad.

2. Gorau Glas - Rp260 ribu - Rp 521 ribu per pon

Keju ini pernah memenangkan Gold British Cheese Award pada tahun 2002 dan diakui sebagai keju Inggris paling mahal.

3. Winnimere - Rp391 ribu - Rp 586 ribu per pon 

keju winnimere
© 2016 money.id/mentalfloss.com

Keju lengket ini memenangkan Best of Show di konferensi American Cheese Society pada 2013. Bahkan baru-baru ini keju ini banyak digunakan sebagai rangkaian atraksi di beberapa restoran luar negeri dan sangat viral di instagram.

4. Jersey Blue - Rp521 ribu - Rp 586 ribu per pon

Awalnya dari Inggris, sapi Jersey menghasilkan susu dengan tingkat kandungan lemak yang sangat tinggi, hingga membuat keju yang diproduksi di Swiss ini teksturnya terasa lembut.

5. Lord of the Hundreds - Rp195 ribu - Rp 260 ribu per pon

Lord of the Hundreds berasal dari East Sussex yang terbuat dari susu domba lokal. Seperti kebanyakan keju domba, keju ini sedikit kering dan tajam namun sedikit terasa seperti kacang kacang. (dwq)

Baca Juga

 

(aa/aa)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Foodilicious Section