1. HOME
  2. FOODILICIOUS
KULINER

Indonesia GastroFest2017, Festival Gastronomi Terbesar di Indonesia

Indonesia GastroFest 2017: A Gastronomical Journey and Beyond akan diselenggarakan pada 21-23 Juli 2017 di ICE BSD City.

By Azalia Amadea 15 Oktober 2016 15:11
Bubur pedas, Kalimantan Barat (Money.id/Azalia Amadea)

Money.id - Pecinta gastronomi Tanah Air bersiaplah karena tahun depan akan digelar festival gastronomi terbesar di Indonesia. Dengan tema Indonesia GastroFest 2017: A Gastronomical Journey and Beyond, festival ini akan diselenggarakan pada 21-23 Juli 2017 bertempat di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Tangerang.

Pameran ini diadakan oleh Indonesia Gastronomy Association (IGA) dan PT. Dyandra Promosindo sebagai bentuk apresiasi terhadap budaya seni memasak Tanah Air yang sudah ada sejak zaman sebelum Indonesia merdeka. Seperti diketahui Indonesia terdiri dari 1.344 suku bangsa yang masing-masing memiliki ciri khas budaya memasaknya tersendiri. 

"IGF merupakan bentuk ekspresi kami terhadap seni budaya memasak Indonesia dengan 1.344 suku bangsa yang kebanyakan keberadaannya masih belum diketahui. Mereka seperti harta yang terpendam," kata Dewan Pendiri Indonesia Gastronomy Association (IGA) Guruh Soekarno Putra, saat memberikan kata sambutan dalam acara Konferensi Pers IGA 2017 di Jakarta, Rabu 12 Oktober 2016.

Guruh menambahkan, IGF menjadi bentuk kreativitas budaya Indonesia agar terangkat di mata dunia khususnya seni memasak. Tidak hanya seni memasak tanah air, akan hadir pula beberapa pelaku seni memasak dari luar negeri. Dapat dikatakan ajang ini menjadi tempat bertemunya para pelaku kuliner maupun gastronomi dari seluruh negara.

Selengkapnya baca di sini!

Baca Juga

(aa/aa)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Foodilicious Section