1. HOME
    2. FOODILICIOUS
KULINER

10 Kota di Dunia yang Wajib Disinggahi oleh Kaum Vegetarian

Berikut kota-kota di dunia yang menjadi surga kuliner bagi kaum vegetarian.

By Azalia Amadea 24 September 2016 15:06
Dun Well Doughnuts (keepinitkind.com)

Money.id - Ke mana pun pergi, salah satu menu yang paling banyak ditemukan di restoran atau warung pinggir jalan adalah menu berbahan dasar daging. Hal ini tentu agak menyulitkan bagi kaum vegetarian yang hanya menyantap sayur-sayuran maupun buah-buahan.

Melansir travelsupermarket.com, Sabtu 24 September 2016, berikut infografis yang menunjukkan kota mana yang paling ramah bagi kaum vegetarian di dunia. Dengan mengumpulkan data dari ratusan ulasan konsumen di seluruh dunia, Travel Supermarket mempersembahkan kota-kota di dunia yang menjadi surga kuliner bagi kaum vegetarian, berikut ulasannya.

1. New York 

Di kota ini setiap tahun akan digelar NYC Vegetarian Food Festival dengan lebih dari 100 restoran yang akan mengenyangkan perut dengan aneka kuliner vegetarian. Yang paling direkomendasikan adalah seasoned vegan dan donat vegan di Dun Well Doughnuts yang berlokasi di Brooklyn.

2. Portland

Veganz adalah supermarket bernuansa Jerman yang memiliki lebih dari 4.500 produk bebas daging, akan membuka cabangnya di Portland pada 2017. Kendati demikian, para vegan tidak usah khawatir karena di sini sudah tersedia Portland Farmers Market yang buka di area kampus Portland State University dengan menyediakan 140 stan yang menjual keperluan kaum vegetarian.

3. Chiang Mai 

Restoran Vegetarian Bamboo Bee
© 2016 money.id/bamboobeecm.com

Di Chiang Mai, Thailand terdapat pertanian organik dan pusat pendidikan pertanian bernama Pun Pun. Pun Pun memiliki dua restoran yang menyediakan menu khusus buat para vegan. Restoran itu adalah Salsa Kitchen dan Bamboo Bee Vegetarian Restaurant.

4. Berlin

Salah satu kota terbesar di Jerman ini pernah mendapat penghargaan sebagai ibukota vegetarian dengan menyandang gelar The New Vegetarian Capital yang diberikan oleh Saveur's Good Taste Awards pada tahun 2015. Di sini vegan bisa menemukan restoran yang direkomendasikan seperti Cookie Cream's yang terkenal dengan pangsit kejunya dan Vego Foodworld yang menyediakan makanan cepat saji berbahan dasar sayuran. 

Baca Juga

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Foodilicious Section