1. HOME
  2. FOODILICIOUS
KULINER

Ini 5 Kuliner Khas Malaysia yang Patut Dicoba

Berikut hidangan khas Kuala Lumpur yang wajib Anda coba.

By Azalia Amadea 11 Oktober 2016 11:10
Laksa (cnn.com)

Money.id - Penduduk Malaysia didominasi etnis Melayu, China dan India yang masing-masing memiliki masakan yang unik. Tidak heran Malaysia menjadi salah satu negara yang wajib dikunjungi bagi pecinta kuliner dunia.

Warung pinggir jalan, food court dan restoran menawarkan berbagai macam masakan khas ketiga etnis tersebut. Mulai dari sate, aneka olahan laut, nasi goreng dan berbagai olahan berbahan mie.

Ibukota Malaysia, Kuala Lumpur, memiliki beberapa tempat makan terbaik di Asia Tenggara dengan harga yang murah. Melansir laman CNN, Selasa 11 Oktober 2016, berikut hidangan khas Kuala Lumpur yang wajib Anda coba.

Chili Pan Mee di Restoran Super Kitchen

Sajian mie khas China-Malaysia ini kaya akan tekstur dan rasa yang akan membuat Anda ketagihan. Chili Pan Mee adalah hidangan mi lembut yang disajikan dengan taburan aneka topping seperti ikan teri goreng, bawang goreng, daun bawang, kacang tumbuk, daging suwir dan telur rebus.

Kari Laksa di Restoran Kam Fatt

Laksa adalah sajian mie kuah santan tradisional Malaysia. Namun Kam Fatt menyajikannya dengan cara berbeda. Ada banyak pilihan laksa di sini, mulai dari yang mi telur, kwetiau, bihun atau kombinasi kedua atau ketiganya.

Mi tersebut disiram saus kental dan disajikan dengan ayam rebus, tahu goreng, kerang, tauge dan kacang hijau. Untuk menambah rasa segar atau pedas, biasanya dibumbui dengan perasan jeruk nipis atau saus cabai ekstra.

Pisang Goreng Chiam 

Pisang goreng
© 2016 money.id/cnn

Warung gorengan Chiam hanya buka lima jam sehari. Meski sangat singkat warung makan ini begitu populer di kalangan warga Kuala Lumpur. Mereka rela antri untuk mendapatkan pisang goreng, ketela goreng, onde-onde dan pastel.

Daun Pisang di Bangsar

Lupakan sendok dan piring, di sini Anda akan menikmati masakan tradisional India Selatan dengan tangan. Satu set makanan di atas daun pisang tersebut terdiri dari beras, papadum renyah serta berbagai pilihan kari dan chutney. Anda juga bisa menambahkan daging ayam, sapi, ikan atau sayur kari serta hidangan lainnya untuk melengkapi sajian tersebut.


Char Kuey Teow di Rocky Restaurant

Sebagian orang Barat lebih mengenal kwetiau khas Hong Kong, tapi versi Malaysia yang disebut char kuey teow terasa lebih lengkap dengan setiap gigitannya yang begitu nikmat. Kwetiau khas Malaysia ini dimasak bersama telur, udang, irisan bakso ikan, daging ayam, serta kombinasi aneka kecap, terasi dan saus cabai. (dwq)

Baca Juga

(aa/aa)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Foodilicious Section