1. HOME
    2. FOODILICIOUS
KULINER

Gemas! di Sushigroove Ada Sajian Sushi Berbentuk Donat

Menu baru ini disajikan dalam empat pilihan rasa yaitu Sushi Donut Spicy Tuna, Salmon Flame, Baked Salmon with Mayo, dan Fresh Salmon & Tuna.

By Azalia Amadea 22 September 2016 16:48
Sushi donat (Money.id/Azalia Amadea)

Money.id - Sushi biasanya disajikan dengan cara digulung dan diberi isian ikan, telur, atau sayur-sayuran. Uniknya sushi yang satu ini justru tidak digulung, melainkan dibentuk layaknya kue donat. Sushi donuts begitu sebutannya merupakan menu baru dari Sushigroove yang menghadirkan sajian sushi berbentuk donat yang menggemaskan.

Inovasi ini merupakan yang pertama di Indonesia dan belum pernah ada sebelumnya di restoran sushi manapun. Namun menurut Tasylda Putri, Assistant Brand Manager Sushigroove, donat sushi sudah menjadi tren di Jepang cukup lama yang kini diadaptasi oleh restoran yang sudah berdiri sejak 2005 tersebut.

"Sushigroove mengeluarkan menu baru yaitu sushi donut yang merupakan sajian sushi berbentuk donat. Bisa dibilang kami pelopor donut sushi karena inovasi sushi berbentuk lucu ini belum ada di restoran sushi manapun di Indonesia," kata wanita yang biasa disapa Aci tersebut saat berbincang dengan Money.id dalam peluncuran menu baru 'Sushi Donut' di Jakarta, Rabu 21 September 2016. 

Aneka sajian sushi donat
© 2016 money.id/Azalia Amadea

Menu baru ini disajikan dalam empat pilihan rasa yaitu Sushi Donut Spicy Tuna, Salmon Flame, Baked Salmon with Mayo, dan Fresh Salmon & Tuna. Harga donat sushinya beragam mulai dari Rp19 ribu-Rp29 ribu per porsinya.

Donat sushi ini cukup mengenyangkan karena jika dibandingkan dengan sajian sushi pada umumnya, sushi unik satu ini terbilang memiliki ukuran cukup besar. Satu donat sushi dapat disantap 2-3 gigitan.

Sajian sushi ini semakin berbeda dengan penempatan ikan salmon dan tuna yang diletakkan sebagai topping. Biasanya daging ikan diletakkan di dalam gulungan sushi, namun ikan pada sajian donat sushi justru diletakkan di atasnya.

"Donat sushi ini ukurannya cukup besar, jadi saya sarankan makannya menggunakan tangan saja karena agak susah kalau pakai sumpit," ujar Aci sambil tertawa.

Sayangnya, donat sushi baru dapat Anda nikmati di gerai Sushigroove yang memiliki sushi belt seperti di Kota Kasablanka, Grand Indonesia dan Pondok Indah Mall 2. Dan sushi belt atau meja sushi berputar hanya beroperasi saat jam makan siang dan malam saja. 

Baca Juga

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Foodilicious Section