1. HOME
  2. FOODILICIOUS
FOOD

Sejarah di Balik Kesuksesan Bisnis Bakso Kota Cak Man

Bermodalkan Rp77 ribu yang sudah ia kumpulkan dari berdagang bakso keliling, Cak Man akhirnya...

By Azalia Amadea 16 Oktober 2016 11:26
Bakso kota cak man (halomalang.com)

Money.id - Siapa yang tak mengenal Bakso Kota Cak Man? Restoran bakso ini sudah ada hampir di seluruh kota besar di Indonesia. Gurih kuah dan empuknya Bakso Kota Cak Man bikin banyak pelanggannya ketagihan dan ingin menyantapnya kembali.

Kesuksesan ini tidak semata-mata begitu saja diraih oleh Abdul Rachman Tukiman atau yang lebih akrab disapa Cak Man. Melansir laman halomalang.com, Minggu 16 Oktober 2016, pria berusia 55 tahun tersebut pertama kali berjualan bakso pada 1980 dengan menggunakan gerobak. Racikan bumbu pada kuah dan baksonya ternyata menarik banyak minat pembeli yang menyantapnya.

"Pertama kali jualan tahun 1980 ketika masih berusia 19 tahun. Senang banget rasanya," ujar Cak Man.

Bermodalkan Rp77 ribu yang sudah ia kumpulkan dari berdagang bakso keliling, Cak Man memberanikan diri untuk membuka warung bakso pertamanya. Tepatnya pada 1984 ia berjualan bakso di sebuah warung sederhana.

Akhirnya pada 1993 ia memantapkan sajian baksonya tersebut dengan brand dagang 'Bakso Kota Cak Man.' Pada tahun yang sama pula Cak Man pertama kali membuat outletnya yang berlokasi di Jalan WR Supratman, Malang, Jawa Timur. 

Selengkapnya baca di sini!

Baca Juga

(aa/aa)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Foodilicious Section