1. HOME
  2. V-MONEY
NEWS

Gedung 10 Lantai Ini Dibangun dalam Waktu 48 Jam Saja

Gedung ini dibangun dengan menggunakan material prefabrikasi dan dikerjakan oleh lebih dari 200 orang.

By Febriyani 18 Februari 2016 14:10
Gedung 10 lantai dibangun dalam waktu 48 jam (youtube.com/geobeats)

Money.id - Membangun sebuah gedung biasanya membutuhkan waktu hingga berbulan-bulan lamanya. Namun tidak dengan gedung yang satu ini. Sebuah gedung 10 lantai berhasil dibangun hanya dalam waktu 48 jam saja.

Gedung yang berlokasi di sebuah pinggiran kota di Punjab, India, ini dibangun dengan menggunakan material prefabrikasi dan dikerjakan oleh lebih dari 200 orang.

Pembangunan gedung tidak menggunakan batu bata dan pasir. Namun, biaya yang dikeluarkan hampir sama dengan bahan konstruksi konvensional, hanya saja bisa menghemat banyak waktu.

Tiga lantai gedung berhasil diselesaikan dalam waktu 6 jam, namun untuk menyiapkan material prefabrikasi memakan waktu 3 bulan. Tak hanya di India, sebuah perusahaan di China juga berencana untuk membangun gedung tertinggi di dunia dengan menggunakan sistem prefabrikasi yang hanya memakan waktu beberapa bulan.

Rencananya, gedung akan berdiri setinggi 838 meter di Provinsi Hunan, China. Gedung nantinya juga berfungsi sebagai tempat tinggal yang bisa menampung lebih dari 30 ribu orang, serta berfungsi sebagai pusat perbelanjaan dan hotel.

(f/f)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From V-Money Section