1. HOME
  2. V-MONEY
SENI/ART

Kumpulan Gelas Plastik Disulap Jadi Bola Lampu Warna-warni

Dengan sedikit ide kreatif, Anda masih bisa mendekorasi rumah dengan memanfaatkan barang-barang yang ada di sekitar Anda.

By Febriyani 17 Februari 2016 18:15
Bola lampu dari gelas plastik (youtube.com/Gaspar Muniz)

Money.id - Dekorasi rumah tidak harus selalu menggunakan barang mewah dan mahal. Dengan sedikit ide kreatif, Anda masih bisa mendekorasi rumah dengan memanfaatkan barang-barang yang ada di sekitar Anda. Seperti membuat bola lampu warna-warni dari kumpulan gelas plastik yang ada di video berikut ini.

Bahan-bahan yang dibutuhkan adalah 50 gelas plastik, 50 lampu LED warna-warni, stapler, 3 penjepit pakaian, dan bor atau cutter. Langkah pertama, buat lubang di bagian bawah semua gelas plastik. Anda bisa menggunakan bor atau cutter.

Selanjutnya, bentuk lingkaran dengan 12 gelas plastik dan tempelkan dengan staples. Lalu, lakukan hal yang sama di atasnya dengan 9 gelas plastik. Anda hampir selesai membuat bola. Di bagian paling atas, bentuk kembali lingkaran dengan 4 gelas plastik.

Langkah terakhir, masukkan lampu LED warna-warni di lubang gelas. Dan bola lampu siap berkilau menghiasi ruangan di rumah Anda.

(f/f)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From V-Money Section