1. HOME
  2. SHOW-BIZ
BISNIS ARTIS

Aubry Beer Jual Konsep Unik Desain untuk Brand Internasional

Setelah digunakan produk berskala besar, Pop and Fold merambak ke brand internasional di Indonesia.

By Rizki Astuti 3 Maret 2016 15:23
Aubry Beer (Instagram)
Artis cantik Aubry Beer sedang asyik menggeluti bisnis di bidang kreatif. Usaha yang fokus pada desain itu terbilang sukses, karena berhasil mengantongi puluhan juta rupiah perbulan.
 
Setelah konsep dan desainnya digunakan oleh beberapa produk berskala besar, usaha yang diberi nama 'Pop and Fold' itu ternyata juga pernah mendesain brand internasional besar di Indonesia. 
 
"Pernah kita desain Guess Girl, dan ada kontrak dengan salah satu brand sepatu di mal Pasific Place. Mereka minta buatin goodie bag dan box sampai 10.000 pak," ujar Aubry saat berbincang dengan Money.id, Kamis 3 Maret 2016. 
 
(Desain Pop and Fold Hampers Untuk Guess Girl Model/Instagram)
 
Saat itu 'Pop and Fold' berhasil manjalin kerja sama, hingga mengeluarkan desainnya sebanyak 1.000 pak dalam sebulan. Walaupun ada pegawai yang membantu, Aubry lebih senang terjun langsung guna melihat kondisi produknya serapih mungkin.
 
"Aku kan perfeksionis dan mau semuanya bagus. Jadi harus terjun langsung biarpun sampai pagi ngerjainnya, karena waktu yang minim dan kita harus ontime," kata presenter di salah satu stasiun televisi swasta ini.
 
Desain unik, berkualitas, dan tempat waktu dalam pengerjaan membuat berbagai produk besar menjalin kerja sama dengan Pop and Fold secara berkala. Tak puas sampai disitu, Aubry juga mendesain undangan pernikahan dan dekorasi ruangan.
 
"Karena undangan custom harganya lumayan tinggi sih. Tapi kalau mereka nggak cocok dengan harganya aku suka tawarkan metode lain dan tempat lain yang aku tahu. Itung-itung kasih rezeki yang lain," kata Puteri Indonesia Intelegensia dan Fotogenik 2013 perwakilan DKI Jakarta 5 ini.

(Undangan Pernikahan/Instagram)
 
Aubry juga berencana membuat sebuah perusahaan untuk bisnisnya, agar 'Pop and Fold' bisa bekerja sama dengan berbagai vendor besar.
 
"Sebelumnya pernah cocok dan ada yang nawarin juga untuk ke luar negeri. Namun aku pikir proses dan biayanya akan besar, sehingga aku putuskan untuk coba dilain waktu."
 
Proses Kerja
Aubry dan ketiga temannya yaitu Miranda, Micell, dan Yola, merintis 'Pop and Fold' sejak 2013. Bukan tanpa proses, kata Aubrey ketika mereka menjalankan kerja sama dengan berbagai klien. Oleh karena itu ada beberapa tahapan dalam menjalin relasi dengan 'Pop and Fold'. 
 
Pertama Anda akan diajak meeting untuk tahu bagaimana desain dan budget yang ada. "Tapi nggak selalu memaksakan desain dari kita, klien juga bisa memilih mau seperti apa dan kita coba buat."
 
Menurut Aubry jika tahap pertama sudah cocok biasanya 'Pop and Fold' akan memberikan digital desain dalam bentuk 3D. Namun jika ada kesalahan, 'Pop and Fold' memberikan kesempatan untuk revisi dua kali.
 
"Karena kan biasanya warna desain di digital berbeda saat di print. Nah kalau cocok langsung deh produksi banyak," ujar mantan kekasih Kevin aprilio itu.
 
Tertarik bekerja sama dan memiliki desain unik dari 'Pop and Fold'? Untuk detailnya Anda bisa cek di popandfold.wordpress.com atau langsung cek Instagram @popandfold (els)

(ra/ra)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Show-Biz Section