1. HOME
  2. SHOW-BIZ
HOLLYWOOD

Menang Piala Oscar, Bayaran Aktor dan Aktris Meningkat Tajam

Gaji aktor pria, diketahui meningkat hingga US$3,9 juta atau sekitar Rp52 miliar.

By Stella Maris 2 Maret 2016 07:05
(Piala Oscar/realmrhousewife.com)

Money.id - Piala Oscar menjadi salah satu penghargaan paling bergengsi bagi mereka yang terlibat dalam dunia film. Bila berhasil membawa pulang trofi berlapis emas itu, otomatis bayaran atau pendapatan aktor dan aktris meningkat.

Dikutip laman Independent, Rabu 2 Maret 2016, hasil Thesis mahasiswa ekonomi dari Colate University membeberkan jumlah pendapatan sebelum dan setelah menerima piala Oscar.

(Robert Downey Jr di Film Iron Man/Instagram)

Data dari statista menunjukkan, pendapatan terbesar aktor pria adalah Robert Downey, Jr sebesar Rp1,4 triliun. Sementara aktris Jenifer Lawrence mendapatkan bayaran sebesar Rp691 miliar.

Gaji aktor pria, diketahui meningkat hingga US$3,9 juta atau sekitar Rp52 miliar. Berbeda dengan aktris yang hanya mendapatkan kenaikan gaji sebesar US$500 ribu atau sekitar Rp6,6 miliar.

(Jennifer Lawrence di Film Mockingjay/indianexpress.com)

Ada pula Anna Paquin, aktris termuda lainnya yang sempat memenangkan Oscar dalam nominasi Best Supporting, saat dia berusia 11 tahun.

Kini dia mendapatkan akting sebagai peran utama dalam serial vampir 'True Blood' di HBO, dengan bayaran sekitar Rp1 miliar.

 

 

(sm/sm)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Show-Biz Section