1. HOME
  2. SHOW-BIZ
BISNIS ARTIS

Bisnis Daniel Mananta Nyaris Bangkrut

"Kesulitan (menjalankan bisnis ini) banyak banget dan yang paling sulit adalah..."

By Stella Maris 26 Februari 2016 07:28
Daniel Mananta (danielmananta.com)

Money.id - DAMN! I Love Indonesia adalah bisnis clothing line milik Daniel Mananta. Namun ternyata dibalik cerita kesuksesannya, bisnis tersebut hampir gulung tikar.

"Kesulitan (menjalankan bisnis ini) banyak banget dan yang paling sulit adalah human resource, (berhubungan) langsung sama orang," kata Daniel saat berbincang dengan Money.id, Jumat, 26 Februari 2016.

Dia menjelaskan permasalahan yang sering dihadapi adalah menyoal perbedaan pendapat, antara Daniel, dan dua orang rekan yang ikut membantu menjalankan bisnisnya.

"Suka berantem, slek juga. Bisnis hampir bangkrut atau pecah itu karena miss manajemen. Bukan karena kompetitor yang besar," kata pria kelahiran Jakarta 14 Agustus 1981 itu.

Meski demikian, setiap masalah yang terjadi dapat diatasi atau dilalui dengan mencari solusi terbaik. Selain keberhasilan 'mencuci otak' kaum muda untuk lebih cinta Indonesia, bintang film 'Rumah Dara' itu mengaku bisnisnya besar karena bantuan dari rekan-rekannya.

"Jadi sekarang ini, kami bertiga udah belajar banget untuk nanganin masalah, harus evaluasi untuk brand ini, bukan untuk ego," kata Daniel.

Saat ini, DAMN! I Love Indonesia sudah memiliki sembilan toko yang tersebar di sejumlah mal kota besar di Indonesia. Demi menarik pelanggan, tak lupa Daniel memberikan potongan harga dan promo menarik pada setiap produknya. (dwq)

(sm/sm)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Show-Biz Section