1. HOME
  2. SHOW-BIZ
BISNIS ARTIS

Ingin Sukses Berbisnis? Coba Tips Daniel Mananta

Menurut Daniel diperlukan kerja keras dan tahu apa yang menjadi tujuan Anda dalam berbisnis.

By Rizki Astuti 25 Februari 2016 15:52
Daniel Mananta (Instagram)

Money.id - Saat ini DAMN! I Love Indonesia memiliki sembilan outlet di Jakarta, Tangerang, Makassar, Surabaya, Manado dan Bali. Namun bukan hal mudah baginya mencapai keberhasilan yang diraihnya itu. 

Saat berbincang dengan Money.id, Kamis 25 Februari 2016, demi menapak di puncak kesuksesan, ada hal yang perlu dilakukan. Selain kerja keras, ada baiknya Anda mengetahui tips berbisnis dari Daniel berikut ini :

Tujuan
Hal ini sangat penting untuk Daniel, termasuk bagi Anda yang ingin berbisnis. Sebelum menjual suatu produk, penting mengetahui tujuan apa yang ada di balik bisnis tersebut.

"Tujuannya harus menjual suatu produk yang meningkatkan banyak orang atau impact full di orang-orang sekitar."

Contohnya DAMN! I Love Indonesia, Daniel mengatakan produk buatannya itu memiliki tujuan untuk membuat anak muda Indonesia menjadi lebih cinta budaya sendiri.

"Sekeliling kita akan support kalau tahu tujuan dalam bisnisnya apa. Apalagi itu positif."

Tak Mempertaruhkan Segalanya
Daniel mengatakan untuk memulai bisnis, jangan sampai mempertaruhkan apapun yang dimiliki. Bayangkan, bila Anda salah langkah dan gagal pasti akan menyesal.

"Misalnya kita kerja di satu perusahaan dan demi bisnis, kita keluar atau malah hutang sana sini. Itu malah nggak baik," ujar Daniel saat ditemui di Kawasan Central Park, Jakarta Barat.

Jangan Mulai Harga Tinggi
Pada saat awal Anda ingin berbisnis, sebaiknya riset terlebih dahulu berapa harga yang ingin dijual. Hal itu berlaku untuk segala jenis bisnis. Oleh karena itu cobalah buat harga yang cocok untuk target pasar Anda.

"Orang yang ingin beli, pasti akan berpikir dua kali jika harganya mahal. Misalnya kok kayak gini aja harganya mahal gitu," saran pria berumur 34 tahun itu. (els)

 

(ra/ra)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Show-Biz Section