1. HOME
  2. SHOW-BIZ
BISNIS ARTIS

DAMN! I Love Indonesia, Bukan Sekadar Buah Tangan Turis

Daniel berupaya menginspirasi generasi muda Indonesia agar semakin mencintai budaya dan sejarah bangsa.

By Rizki Astuti 22 Februari 2016 14:28
Daniel Mananta di Outlet Central Park, Jakarta Barat (Dwi Narwoko/Money.id)

Money.id - Nama Daniel Manantha semakin dikenal luas, sejak dia membangun bisnis pakaian. Dalam bisnis ini, Daniel membawa misi yaitu mengembangkan dan mempromosikan budaya lokal lewat fashion. 

Adalah label pakaian bernama DAMN! I Love Indonesia dibawah naungan PT Dinamika Anda Muda Nasional (DAMN) yang diperkenalkan pada Hari Sumpah Pemuda sejak hampir delapan tahun lalu. Melalui label ini, Daniel berupaya menginspirasi generasi muda Indonesia agar semakin mencintai budaya dan sejarah bangsa.

DAMN! I Love Indonesia dihadirkan bukan sekadar buah tangan para turis. "DAMN! I Love Indonesia ini menjual bukan karena saya, tapi orang beli karena mereka cinta Indonesia," ujar Daniel Mananta selaku Pemilik DAMN! I love Indonesia kepada Money.id, Senin 22 Februari 2016. 

Dunia bisnis bukan hal baru untuk Daniel, karena keluarganya sudah lebih dulu menjalankan bisnis di daerah Mangga Dua. Dibantu oleh dua rekannya, Win Satria (desain) dan Martina Halim (operasional) saat ini Damn! I Love Indonesia sudah ada sembilan outlet di beberarap kota seperti di Jakarta, Tangerang, Makassar, Surabaya, Manado dan Bali.

Daniel sangat selektif dalam memasarkan produknya, sehingga dia hanya menjual produknya di mal kelas A dan B dengan kualitas bahan yang nyaman.

Outlet DAMN! I Love Indonesia (Dwi Narwoko/Money.id)

DAMN! I Love Indonesia dijual mulai dari Rp195 ribu hingga Rp399 ribu. Dibanding distro, produknya memang lebih mahal, Itu karena Daniel ingin produk Indonesia tak selalu di pandang murah.

"Mungkin orang yang mau beli baju ini membutuhkan tabungan sedikit. Jadi ketika mereka udah berhasil beli pasti bakalan di sayang. Secara nggak langsung akan sayang Indonesia," kata pria berumur 34 tahun ini.

Selain itu yang membedakan label ini dengan produk lainnya, karena adanya penjelasan singkat mengenai desain yang ditampilkan. 

"Kita pengen mereka dapetin Damn Experience. Jadi ketika mereka masuk dapat kesan bangga Indonesia, pengetahuan lebih dan mereka akan support DAMN! I Love Indonesia," kata Daniel yang pernah memenangkan Panasonic Gobel Awards 2013 untuk kategori Presenter Talent Show Terfavorit.

Saat ini DAMN! I LOVE INDONESIA juga berkolaborasi dengan musisi 'Slank' dan salah satu program acara 'Jalan Jalan Men' dimana kaus tersebut dijual terbatas selama tiga bulan. (els)

(ra/ra)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Show-Biz Section