1. HOME
  2. FASHION-BIZ
BISNIS ARTIS

'Happa,' Bisnis Fashion Andien yang Bidik Konsumen Elite

Dalam membangun Happa, Andien berkolaborasi dengan desainer Indonesia, Mel Ahyar.

By Rizki Astuti 1 Maret 2016 15:28
Mel Ahyar dan Andien Aisyah (Instagram)

Money.id - Penyanyi jazz cantik Andien Aisyah saat ini sedang asyik mengelola bisnisnya. Selain usaha 20FIT di bidang kesehatan bersama dengan Bams, dia juga merambah di dunia fashion.

Andien berkolaborasi dengan salah satu sahabat sekaligus desainer Indonesia, yaitu Mel Ahyar, dalam membangun Happa dengan konsep modest wear. Sehingga bisa digunakan untuk wanita berhijab atau tidak.

Mereka 'mengawinkan' tren Asia dan global di setiap desain pakaian Happa. Melalui Happa, Andien ingin menunjukkan kepada dunia bahwa pakaian tidak harus selalu glamour, tapi bisa tetap terlihat edgy.

"Dalam arti dia unik dengan gaya berpakaiannya. Karena memang saya nggak akan membuat brand yang jauh dari karakter saya," ujar Andien yang ditemui Money.id 2 Februari 2016 di Kawasan Jakarta Selatan.

Titi Dj dan Dara Jana Menggunakan Happa (Instagram)

Harga yang ditawarkan Happa berkisar Rp1,1 juta hingga Rp2,3 juta. Dengan harga segitu, Happa memang membidik konsumen berkantong tebal. 

"Hanya mal yang kelas B sampai B+ aja. Dan kita lagi mulai untuk buka toko di luar negeri," kata wanita berumur 30 tahun ini. Mal untuk kelas B hingga B+ tersebut jika di kawasan Jakarta bisa di katakan seperti Grand Indonesia, Plaza Indonesia, dan juga Central Park.

Selain di mal, Happa juga bisa ditemui di website e-commerce, seperti Hijup.com.


Bisnis Karena Suka

Andien mengaku bisnis yang dia jalani itu semua berawal kesukaannya terhadap sesuatu. Dengan demikian, kata dia, apa yang dijalani selalu ada target. Apalagi ditambah keyakinan yang tinggi bahwa Happa bisa menjadi besar.

Happa di Hijup.com (Instagram)

"Saya harus memiliki feeling itu. Jangan sampai ini cuma ngisi waktu luang aja. Tidak bisa dipungkiri ngurusin ini dan itu (Happa dan FIT20) lumayan menyita waktu dan pikiran," ujar pelantun Gemintang ini.

Sehingga Andein berharap semua bisnisnya akan bermanfaat bukan untuk dirinya saja, tetapi juga untuk orang banyak. (ita)

(ra/ra)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Fashion-Biz Section