1. HOME
  2. SHOW-BIZ
BISNIS ARTIS

Bisnis Pakaian, Jangan Pelit Sama Tukang Jahit

Membangun relasi penting dilakukan, demi menjaga keberlangsungan bisnis yang telah dirintis.

By Rizki Astuti 26 Februari 2016 11:39
Mario Ginanjar (Instagram)

Money.id - Mario Ginanjar menjalankan bisnis pakaian 'Style Supply ID' (SSID) bersama rekannya, Andity. Meski produknya disukai banyak pelanggan, namun Mario mengaku harus selalu memiliki strategi bisnis yang tepat.

"Jadi kita bener-bener harus ngejaga kualitas, supaya pelanggan percaya (dengan produk yang dijual). Customer itu di atas segala-galanya," kata Mario kepada Money.id, Jumat 26 Februari 2016.

 (Mario Ginanjar di outletnya/Instagram)

Dia menjelaskan cara menjaga kualitas barang dagangannya dengan mengontrol setiap produk yang dijual. Mario bahan mengaku, produk SSID nyaman digunakan karena menggunakan bahan poliyester dan teknik sablon plastisol yang halus, sehingga tulisan tidak cepat pudar.

Bukan hanya itu saja, ternyata anggota grup musik Kahitna itu menjalin relasi baik dengan sejumlah karyawannya.

"Kita harus ramah sama semua yang ada di industri (fashion) seperti stylish, tukang jahit, tukang pola, pengarah gaya, dan model. Banyak relasi itu penting dan jangan pelit juga," jelas Mario.

(Pemenang America's Next Top Model Cycle 22 Nylemenggunakan SSID/Instagram)

Pendapat Mario itu diakuinya demi menjaga keberlangsungan bisnis yang telah dirintisnya sejak April 2015, agar panjang umur dan produknya bisa setara dengan barang-barang luar negeri.

Keunikan desain produk SSID terletak pada penggalan lirik atau plesetan dari judul lagu Kahitna. Dengan bermain font dan warna, kata-kata plesetan itu biasanya disablon secara unik di bagian depan baju.

Koleksi SSID didominasi oleh warna dasar yang menjadi favorit Mario, seperti hitam, putih, abu-abu. (els/ita)

 

 

(sm/ra)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Show-Biz Section