1. HOME
  2. SHOW-BIZ
BISNIS ONLINE

Omzet Bisnis Startup Blogger Ini Capai Rp300 Juta

"Aku berpikir perempuan Indonesia butuh platform untuk mereka cari sesuatu..."

By Rizki Astuti 2 Maret 2016 08:34
Harumi Sudrajat (Instagram)

Money.id - Harumi Sudrajat seorang beauty blogger, bukan hanya bergelut pada bisnis kecantikan. Ternyata sebelumnya dia memiliki sebuah website yang ikut menghasilkan pundi-pundi uang.

Berawal dari akun Twitter, Harumi menyajikan jadwal dengan tips kecantikan, kutipan kehidupan, ulasan produk, dan informasi salon kecantikan. Namun perlahan visi dan misinya berubah.

"Aku berpikir perempuan Indonesia butuh platform untuk mereka cari sesuatu, seperti review produk, rekomendasi tempat hangout, dan membeli baju," ujar Harumi yang ditemui Money.id beberapa waktu lalu di kawasan Senopati, Jakarta Selatan.

Adalah, Mytipscantik.com sebuah website yang saat ini dijadikan Harumi sebagai lahan bisnis. Lima tahun menulis blog, membuat Harumi berpikir membesarkan lagi bisnisnya, yaitu dengan menghadirkan sejumlah keuntungan untuk orang lain. 

(Mytipscantik.com)

Itu mengapa Mytipscantik.com sering dibanjiri iklan dari berbagai produk. Sampai-sampai Harumi bisa mengantongi omzet hingga Rp300 juta per tahun.

"Biasanya dari iklan atau dari hadiahku dengan brand itu. Aku juga sudah dipercaya dengan brand yang aku jadiin brand ambasador," ujar wanita berumur 24 tahun ini.

Bikin Tim 
Lima tahun menulis dan mengatur Blog yang sudah transisi menjadi sebuah website, Harumi mulai membentuk tim untuk website miliknya.

"Mulai dari Youtube, Blog hingga Instagram kesannya aku mainshow, semuanya aku lakuin sendiri. Sekarang aku mulai tentuin kalau ada karyawan yang harus aku gaji," katanya.

Ternyata, Harumi mengaku tak biasa kerja tim. Oleh karena itu, dia sangat selektif memilih orang untuk tim yang sudah pasti sejalan denganya.

"Aku nggak mau followers yang biasa baca tulisan di website kaget seandainya ada yang beda cara penulisannya."

Namun hal itu dijadikan Harumi sebagai tantangan untuk bisa bekerja secara berkelompok. (els)

(ra/ra)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Show-Biz Section