1. HOME
  2. SHOW-BIZ
BISNIS ARTIS

Mengapa Produk 'DAMN I Love Indonesia' Mahal?

Harga yang ditawarkan hingga Rp399 ribu. T-shirt dibanderol hampir Rp200 ribu. Wow!

By Stella Maris 2 Maret 2016 14:24
Outlet DAMN! I Love Indonesia di Manado (damniloveindonesia.com)

Money.id - Sejak awal didirikan, DAMN! I Love Indonesia punya misi, yaitu mempromosikan budaya lokal Indonesia dengan cara revolusioner, demi mendapatkan respons positif secara global. Namun untuk mendapatkan produk tersebut, Anda harus mengeluarkan biaya yang tak sedikit.

Semua produk, seperti aksesoris, kaus, celana, topi, hoodie, polo shirt, sweater, dan dress bertuliskan DAMN! I Love Indonesia. Harga yang ditawarkan mulai dari Rp25 ribu hingga Rp399 ribu. Kaus dibanderol dengan harga Rp195 ribu.

Mengetahui harga tersebut, tak sedikit masyarakat menilai bahwa produk tersebut mahal. Pemilik DAMN! I Love Indonesia, Daniel Mananta mengaku produknya memang lebih mahal dibanding distro.

"Tapi kita lebih murah dari brand-brand luar. (Harga) ini nggak terlalu mahal masih terjangkau dibanding brand yang diluar," jelas Daniel kepada Money.id, Rabu 2 Maret 2016.

Dia menjelaskan, setiap produk yang dikeluarkan, dijamin kualitasnya, termasuk quality control yang ketat. "Saya nggak mau baju Indonesia dicap selalu murahan, karena kualitas yang nggak konsisten," katanya.

Kualitas Ekspor

Pria berusia 34 tahun itu mengatakan kualitas bahan yang digunakan sangat jauh berbeda dengan bahan lokal.

Agar kualitas bahan yang digunakan konsisten, Daniel bersama timnya mengaku selektif dalam pemilihan vendor.

"Kita minta dibuatin baju yang bagus, dengan kualitas ekspor. Jadi orang yang mungkin mau beli baju ini, pasti bakalan sayang banget, dan secara nggak langsung mereka juga sayang dengan Indonesia." (ita)

 

(sm/sm)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Show-Biz Section