1. HOME
    2. SHOW-BIZ
BISNIS ARTIS

Cara Aubry Beer Merawat Bisnis Iseng-iseng

Aubry Beer dan ketiga kawannya ciamik dalam membuat desain sehingga menarik minat produsen produk berskala besar.

By Rizki Astuti 2 Maret 2016 08:10
Aubry Beer (Instagram)

Money.id - Banyak orang yang memulai bisnis dari iseng-iseng. Namun tak jarang, usaha tersebut malah menuai sukses di pasaran.

Inilah yang dialami presenter cantik Aubry Beer. Bersama tiga kawannya, dia mengawali bisnis di bidang kreatif sejak 2013 dan diberi nama Pop and Fold.

Usaha yang fokus pada desain itupun meraih sukses. Desain Aubry bersama Miranda, Micell, dan Yola kini menarik perhatian produsen produk berskala besar, seperti Unilever.

"Bersyukur banget kita udah pernah desain packaging untuk produk Unilever, seperti: Lux, Axe Black, Lifebuoy, Laurier, dan juga Maybelline. Masih banyak lagi," kata Aubry Beer saat berbincang dengan Money.id, baru-baru ini.

Lifebuoy Desain Pop and Fold (Instagram)

Iseng

Ya, usaha ini diawali iseng saat Aubry dan sahabatnya berkumpul bersama. Saat kumpul-kumpul itulah tercetus ide untuk membuat sesuatu yang positif dan bisa menghasilkan uang.

"Seneng aja masih fresh graduated bisa ngehasilin uang. Anak muda kan senang bikin surprise. Akhirnya kita buat pop art card dulu untuk kasih ke sahabat," ujar wanita lulusan Ekonomi dan Finance di Universitas Van Amsterdam itu.

Dari pop art card simpel, kemudian dibuat versi 3D. Tak hanya sampai di situ kreativitas mereka mengalir. Seiring berjalan waktu, Aubry dan kawan-kawannya juga beberapa produk dengan desain untuk hari raya seperti Natal dan Idul Fitri, kado untuk bayi lahir, sparkling pop-up box, dan Valentine.

"Jadi ini tuh untuk orang yang nggak mau ribet ke mal untuk cari hadiah. Tinggal buka Instagram dan website langsung kita kirim," ungkap wanita berumur 25 tahun ini.

Bisnis yang dimulai dengan modal Rp4 juta ini sudah bisa menghasilkan omzet hingga puluhan juta rupiah. "Bahkan bisa mencapai ratusan ratusan juta tergantung kalau kita lagi ada project dengan perusahaan besar," kata Aubry.

Kepuasan klien pun kini menjadi hal yang utama. Apalagi, Pop and Fold sudah menangani beberapa proyek besar. Analisis produk, kata dia, menjadi kunci sebelum pembuatan desain. 

"Kami itu orangnya perfeksionis banget. Jadi jangan sampai ada yang kurang sedikit. Barang yang rusak pasti kita ganti sampai mereka puas dan order lagi."

NEXT: Brand Lokal...

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Show-Biz Section