1. HOME
  2. SHOW-BIZ
BISNIS ARTIS

Coba 3 Tips Sukses Bisnis ala Sonya Fatmala

"Optimis jangan takut kalau banyak pesaing..."

By Rizki Astuti 20 Juli 2016 17:45
Sonya Fatmala (Instagram)

Money.id - Selain sibuk mengurus buah hati, artis cantik Sonya Fatmala kini makin serius mengembangkan bisnis busana muslimnya. Terbukti, usaha yang diberi nama Shakila by Sonya Fatmala itu dalam waktu satu bulan menghasilkan omzet puluhan juta rupiah.

Apalagi istri Hengky Kurniawan itu sudah memiliki butik di Maze Market, Cikokol, Tangerang. Namun Sonya mengaku bisnisnya masih mengandalkan bantuan dari suplier. Lalu bagaimana usahanya bisa berkembang hingga sampai saat ini?

Saat berbincang dengan Money.id, beberapa waktu lalu, Sonya membeberkan kiat sukses untuk Anda. Apa saja?

Passion

Sonya mengatakan passion menjadi modal utama dalam berbisnis. Karena usaha yang dilakoni dimulai dari hal yang disukai. Itulah mengapa bisnisnya bisa berjalan hingga kini.

"Kalau aku kan memang kebetulan suka dengan mix and match baju, apalagi sekarang sudah berhijab. Jadi aku putuskan untuk bisnis online baju muslim," ujar ibu satu anak itu.

Optimis

Ketika Anda terjun ke dunia bisnis, diperlukan strategi yang matang agar bisnis bisa bersaing dengan yang lain. Meskipun banyak kendala yang nantinya ada di depan mata, Sonya mengatakan tetaplah jaga kualitas apa yang akan dijual nantinya. Kemudian langkah selanjutnya adalah selalu optimis.

"Optimis jangan takut kalau banyak pesaing. Karena kalau ada pesaing terus keburu drop duluan nanti kita enggak jadi bisnis yang ada malah takut," lanjut Sonya.

Jujur

Jujur adalah salah satu sifat positif. Ya, menurut Sonya mulailah berbisnis dari kejujuran dari diri sendiri. Karena nantinya kita juga akan jujur ke para pelanggan.

"Jujur misalnya harga ataupun bahannya apa harus apa adanya ke para pelanggan. Insyaallah apapun bisnisnya, nantinya akan berkah dan lancar," tuturnya. (dwq)

Baca Juga

(ra/ra)

Related

Komentar

Trending Now

Recommended

What Next

More From Show-Biz Section