1. HOME
  2. SHOW-BIZ
BISNIS ARTIS

Berbisnis Kopi, Nino Fernandez Bakal Ikut Kejuaraan Barista

Nantinya pemenang kompetisi yang digelar oleh ASKI itu bakal...

By Rizki Astuti 11 Juli 2016 12:50
Nino Fernandez (Kapanlagi/Budy Santoso)

Money.id - Selain sibuk bermain film, aktor Nino Fernandez ternyata berniat membangun sebuah kedai kopi di daerah Kelapa Gading, Jakarta Utara. Bahkan demi bisnisnya itu, dia rela belajar menjadi Barista.

"Memang passionnya ke kopi, setiap hari minum kopi. Saya belajar sama pemenang Barista yang sudah menang dua tahun berturut-turut ini. Dia orang Indonesia," ujar Nino yang ditemui di kawasan Epicentrum, Jakarta Selatan.

Pemain Film 'Koala Kumal' ini mengaku sudah sejak umur 18 tahun belajar meracik kopi sendiri. Namun karena terkendala jadwal yang padat, Nino baru bisa menekuninya lagi sekitar tahun lalu.

Meski terbilang baru di dunia kopi, pria kelahiran 13 Januari 1984 itu akan mengikuti sebuah kompetisi Barista Nasional, di Indonesia Barista Championship (IBC), tahun ini. Nantinya pemenang kompetisi yang digelar oleh Asosiasi Spesialis Kopi Indonesia (ASKI) bakal mewakili Indonesia, untuk tingkat Asia.

"Nanti yang menang ikut kompetisi tingkat dunia ngewakilin Indonesia dalam Kejuaraan Barista Dunia atau World Barista Camphionship (WBC)," jelasnya.

Oleh karena itu dia berharap, menjadi seorang Barista dalam bisnis kopi yang diberi nama 'Kopi Kecil' ini akan disukai banyak pelanggan. Bahkan bukan hanya kelas menengah ke atas yang bisa menikmatinya, karena kopi tersebut disuguhkan dengan harga sangat terjangkau. (els)

Baca Juga

(ra/ra)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Show-Biz Section