1. HOME
  2. SHOW-BIZ
SELEBRITI

Sudah Empat Tahun Zaskia Sungkar Tak Beli Baju Lebaran

Zaskia memutuskan tak lagi membeli baju baru untuk Lebaran, sejak...

By Rizki Astuti 8 Juli 2016 14:06
Zaskia Sungkar (Kapanlagi/Muhammad Akrom Sukarya)

Money.id - Memang tak diharuskan menggunakan baju baru saat Lebaran, namun faktanya hal itu banyak dilakukan sebagian besar masyarakat Indonesia, dengan membeli busana di sejumlah mal. Tapi hal itu tak lagi dilakukan oleh Zaskia Sungkar. Kenapa ya?

Ya, sejak menjadi seorang desainer dan memiliki bisnis, wanita yang akrab disapa Kia ini justru membuat pakaian untuk keluarga dari koleksi Ramadan di butiknya. 

"Kalau baju ambil dari butik dan yang belum laku biasanya dipakai. Jadi aku ikutin perkembangan model dari tren koleksi sendiri, kalau masih banyak stok tinggal buat untuk cowoknya aja," ujar Zaskia yang ditemui di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

(Koleksi Ramadan Zaskia Sungkar © 2016 money.id/instagram)

Kia mengaku sudah empat tahun sejak berbisnis, memutuskan untuk tidak membeli pakaian di saat Lebaran. Meski tak lagi datang ke mal untuk membeli busana baru, namun setiap tahunnya saat hari kemenangan tiba, Kia sudah memiliki konsep busana Lebaran. 

Tahun ini konsep seragam keluarganya adalah 'Sadahurip' yang terinspirasi dari Gunung berbentuk Piramida di Garut, Jawa Barat.

"Tapi tetap balik lagi ke konsep Zaskia yang simpel, dan dipadukan dengan kain tradisional. Cuttingnya modern atau konteporer. Jadi satu keluarga semua baju (seragam Lebaran) diserahkan ke aku," jelasnya sambil mengumbar senyum.

Menurut Kia, mengenakan pakaian yang serupa satu keluarga merupakan ciri khas orang Indonesia. Bahkan menurutnya, hal itu harus dilestarikan.

"Jangan sampai dihilangkan, itu ciri khas. Karena semankin terasa kesan kebersamaannya dan menjadi lebih hangat bersama keluarga," kata istri Irwan

Baca Juga

(ra/ra)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Show-Biz Section