1. HOME
  2. SHOW-BIZ
BISNIS ARTIS

Cuaca Buruk, Bisnis Penginapan Tya Ariestya Sepi Pengunjung

"Kalau gitu enggak bisa diapa-apain. Pasrah aja..."

By Rizki Astuti 28 Juni 2016 10:50
Tya Ariestya (Kapanlagi/Agus Apriyanto)

Money.id - Memiliki bisnis bukanlah perkara yang mudah. Hal itu pula yang dialami artis cantik Tya Ariestya dalam membangun sebuah penginapan di Gili Trawangan, Lombok.

Wanita yang pernah menjadi atlet taekwondo ini mengaku memiliki penginapan berlokasi di tengah pulau memang kerap bergantung pada cuaca. Hal ini menurut Tya juga memengaruhi tingkat pengunjung yang datang.

"Kemarin Bali dan Lombok lagi badai. Ya, pasti ada penurunan (omzet). Tetapi yang datang masih lumayan lah, Alhamdulillah," ujar Tya yang ditemui beberapa waktu lalu di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat.

Namun, Tya menilai hal tersebut wajar. Apalagi bisnis penginapan memang bergantung pada musim atau hari libur.

"Kalau gitu enggak bisa diapa-apain. Pasrah aja, kalaupun (memang rusak parah) direnovasi) tetapi sejauh ini alhamdulillah aman," katanya.

Penginapan yang diberi nama 'Tamu-Tamu' ini memang dirancang khusus untuk pengunjung backpacker dengan harga miring yaitu Rp200 ribu hingga Rp300 ribu. Karena itu, bukan hanya orang lokal saja yang tertarik tetapi banyak wisatawan asing yang bermalam di sana.

"Kebanyakan berpikir ke Gili itu ngabisin banyak uang. Jadi di sini (Tamu-Tamu) mau berlibur tetapi enggak mahal kok," ujarnya. (poy)

Baca Juga

(ra/ra)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Show-Biz Section