1. HOME
  2. SHOW-BIZ
TIPS BISNIS

Sukses Jualan Baju Koko, Dimas Seto Beberkan Tips Berbisnis

"Jadi kalau enggak cinta, tantangan itu akan terasa berat...."

By Rizki Astuti 27 Juni 2016 14:20
Dimas Seto (Instagram)

Money.id - Artis Dimas Seto tak hanya piawai berakting, dia juga pandai mengelola bisnis busana lewat Larva Wear. Usaha yang dirintis 2011 itu, bahkan sudah memiliki reseller di beberapa negara Asia seperti Malaysia, Brunnei Darussalam, dan Filipina.

Tak sampai di situ, sejak 2013 suami Dhini Aminarti ini juga berekspansi lebih luas dengan menjual kaos pria berlabel DIZ Men. Namun bukan hal mudah baginya mencapai kesuksesan yang diraihnya itu.

Saat berbincang dengan Money.id beberapa waktu lalu, Dimas membeberkan tips sukses berbisnis untuk Anda!

Cinta
Dimas mengatakan hal pertama yang dilakukan saat berbisnis adalah mencintai apa yang Anda lakukan. Tujuannya agar usaha yang dilakoni bisa berjalan dengan lancar.

"Karena ke depannya banyak tantangan yang harus dihadapi dalam bisnis. Jadi kalau enggak cinta, tantangan itu akan terasa berat," katanya sambil menebar senyum.

Jujur
Jujur merupakan salah satu sifat positif. Menurut pria kelahiran 23 Juli 1979 ini, mulailah jujur dari diri sendiri, karena nantinya kita juga akan jujur ke para pelanggan.

Apalagi kepercayaan pelanggan itu, kata Dimas harus dijaga dengan baik.

"Jadi kalau pelanggan sudah percaya dengan kualitas dan harganya, Insya Allah pintu rezeki akan terbuka. Kalau dapat untung besar tapi pelanggan kecewa pasti besok enggak dikasih jalan bisnis kita lebih besar lagi."

Berbagi Ilmu
Menurut Dimas, menjadi pengusaha yang sukses bukan hanya untuk diri sendiri melainkan menciptakan lapangan kerja untuk banyak orang. Jika tidak cobalah untuk berikan motivasi kepada orang lain yang ingin berbisnis

Selain bisa memberi mereka pengalaman, Anda juga bisa belajar dengan hal-hal yang belum didapat sebelumnya.

"Saya lumayan sering di undang sebagai narasumber mengenai bisnis. Intinya, jangan pelit untuk berbagi ilmu, karena ini akan jadi motivasi untuk orang yang mau berbisnis tapi bingung mulai dari mana," jelasnya. (els)

Baca Juga

(ra/ra)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Show-Biz Section