1. HOME
  2. SHOW-BIZ
BISNIS ARTIS

Chika Waode Perkenalkan Gaya Baru Makan Rendang

Proses pembuatan rendang itu selama 12 jam dan dimasak di tungku besar.

By Stella Maris 2 Februari 2016 07:50
Chika Waode dan Ajie Pujien (Stella Maris/Money.id)

Money.id - Sejumlah selebritis Tanah Air mulai putar otak ketika akan berbisnis, Chika Waode salah satunya. Selain berakting, Chika juga sibuk meramaikan dunia kuliner dengan menghadirkan menu rendang yang berbeda.

Bersama sang kekasih, Ajie Pujien, mereka menawarkan rendang telur dengan label 'Waode Randang'. Ternyata rendang telurnya bukan hanya sebagai pendamping makanan berat, tapi menjadi camilan.

"Kami mau ngasih tahu rendang (telur) kalo ada gaya baru buat makan rendang. Kalo dimakan terus-terusan nggak bikin enek dan bisa jadi camilan," ujar Ajie saat berbincang dengan Money.id, Selasa 2 Februari 2016. 

(Chika Waode dan Ajie Pujien-Stella Maris/Money.id)

Jadi yang ditawarkan bukan telur utuh yang diberi bumbu rendang, tapi telur yang telah diaduk bersamaan dengan bumbu, dicetak, dikukus, dan dipotong tipis sehingga menjadi seperti kerupuk.

Ajie menjelaskan, proses pembuatannya memakan waktu sekitar 12 jam dan tanpa minyak. "Semua bahan (telur) dimasukin jadi satu ke santan dari kelapa khusus. Dimasak di tungku besar dan tiga orang harus mengaduk nggak boleh berhenti, sampai bumbunya kering," jelas Ajie.

Setelah kering, rendang telur didiamkan seharian penuh. Kemudian dipaketkan dari tempat pembuatannya di Payakumbuh ke Jakarta. Sesampainya di Ibu Kota, camilan itu dikemas menggunakan toples dengan berat bersih 200 gram, dan dijual seharga Rp35 ribu.

(Randang Waode/Instagram)

"Di Jakarta belum ada yang jual rendang telur kayak punya kami. Ini produk home industri, tanpa bahan pengawet dan mampu bertahan sampai dua bulan."

Saat ditanyakan berapa modal yang dikeluarkan menjalankan bisnis ini, Chika dan Ajie membeberkan kalau mereka merogoh kocek sekitar Rp5 jutaan. Meski baru seumur jagung, namun camilan dengan tagline 'Randang Lamak Buatan Amak' ini berhasil menjual lebih dari 500 toples.

Soal rasa? "Nggak terlalu pedas, jadi bisa dimakan mulai dari anak-anak sampai orang dewasa. Jadi camilan bisa dimakan pakai nasi anget atau mi juga enak," kata kakak Lia Waode itu.

(sm/sm)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Show-Biz Section