1. HOME
  2. SHOW-BIZ
BISNIS ARTIS

Buka Kedai Kopi, Rio Dewanto Tak Takut Tersaingi

"Dan yang paling penting kita harus tahu bahwa kualitas kopi di Indonesia itu bagus," ujar Rio.

By Rizki Astuti 27 Januari 2016 15:10
Rio Dewanto (Agus Apriyanto/Kapanlagi)

Money.id - Kedai Filosofi Kopi merupakan bisnis yang dikelola oleh Rio Dewanto. Kedai yang hadir di tengah masyarakat itu ingin menyampaikan bahwa kopi memiliki cita rasa yang khas bagi para penikmatnya.

Cita rasa kopi yang disajikan di kedai tersebut berasal dari kopi lokal. Rio menilai kopi dalam negeri memiliki rasa yang tak kalah 'hebat' dengan produk luar negeri.

"Semua (kopi) lokal. Kalau ditanya takut kesaing sih nggak, karena kan makin banyak kedai kopi yang nyediain kopi lokal lebih bagus. Jadi kalau mau ke sini (Filosofi Kopi) bisa ngopi (karena memberikan kualitas kopi lokal terbaik)," ujar Rio kepada Money.id, Rabu 27 Januari 2016.

Kopi lokal yang digunakan oleh Kedai Filosofi Kopi berasal dari Bandung, seperti dua menu yang menjadi unggulannya, yaitu kopi Lestari dan Tiwus. Ada pula dari beberapa wilayah Indonesia lainnya.

Meski telah memiliki bisnis tersebut, namun suami Atiqah Hasiholan itu mengaku masih terus mempelajari segala hal yang berkaitan dengan kopi. "Dan yang paling penting kita harus tahu bahwa kualitas kopi di Indonesia itu bagus," ujar Rio.

Dalam menjalankan bisnis ini, selain mendapatkan dukungan dari sang istri, Rio mengaku seperti ketiban rezeki nomplok.

Sebab dia mendapat tawaran dan kini sedang menjalani shooting untuk salah satu program dokumenter di salah satu televisi lokal Indonesia.

Program tersebut membuatnya bertemu dengan para petani kopi pada khususnya di Jawa, Sumatera, dan beberapa wilayah lainnya. (els/poy)

 

 

(sm/ra)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Show-Biz Section