1. HOME
  2. SHOW-BIZ
MUSIK

Java Jazz Festival 2016 Usung Tema Etnik Toraja

Untuk tahun ini, David Foster yang untuk pertama kalinya tampil di Java Jazz akan didapuk sebagai special show.

By Rizki Astuti 26 Januari 2016 20:12
(Javajazzfestival.com)

Money.id - Festival jazz tahunan terbesar di Indonesia kembali digelar. Bila sesuai dengan rencana, Jakarta International BNI Java Jazz Festival 2016 akan dilaksanakan pada tanggal 4 hingga 6 maret 2016 di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Pada gelaran Java Jazz ke-12 ini, pihak Java Festival Production selaku penyelenggara mengangkat tema etnik Toraja. Hal ini sesuai dengan ciri khas Java Jazz yang memang hadir tiap tahunnya untuk mempromosikan budaya nusantara.

Untuk tahun ini, David Foster yang untuk pertama kalinya tampil di Java Jazz akan didapuk sebagai special show. Ada pula Robin Thicke yang hadir untuk kedua kalinya di acara ini.

Deretan musisi internasional lainnya yang sudah memberikan konfirmasi untuk tampil antara lain adalah Chriss Botti, Tokyo Ska Paradise Orchestra, Bad Bad Not Good, Level 42, serta Orquestra Buena Vista Social Club Adios Tour.

Tak hanya itu, deretan musisi dalam negeri pun akan tampil seperti Laid This Nite, Mocca, Barasuara, Kuntoaji, dan Tomorrow People Ensemble.

Untuk harga tiketnya sendiri, Java Festival Production mematok harga Rp400 ribu per hari. Tersedia pula tiket terusan untuk tiga hari yang dibanderol Rp1 juta.

"Tahun ini naiknya cukup banyak. Kita kan bicara dari segi artis yang didatangkan, sampai kebutuhan artis kan itu semua naik ya," ujar Dewi Gontha selaku President Director Java Festival Production di acara konferensi pers yang berlangsung di Jakarta, Selasa 26 Januari 2016.

Meski harga tiket naik, Dewi mengungkapkan bahwa pihaknya menargetkan jumlah pengunjung mencapai 120 ribu, lebih besar dibanding tahun lalu, yakni 110 ribu.

Dewi juga menjelaskan bahwa tahun ini panggung Java Jazz berkurang menjadi 11 stage, dari sebelumnya 17 stage pada tahun 2015 lalu. Namun begitu, kapasitas pengunjung akan tetap.

"Tahun kemarin itu ada lantai enam, tapi tidak memungkinkan untuk orang naik ke lantai enam, jadi kita memutuskan untuk semua main di bawah," ungkap Dewi. (dhi)

 

(a/ra)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Show-Biz Section