1. HOME
  2. SHOW-BIZ
MUSIK

Ini Aturan Baru Java Jazz Festival 2016

"Kita buat peraturan seperti ini karena saat mereka diberitahu tapi tidak didengarkan."

By Rizki Astuti 28 Januari 2016 19:06
Java Jazz (javajazzfestival.com)

Money.id - Java jazz Festiva (JJF) akan digelar di Jakarta International Expo (JIExpo) Kemayoran, Jakarta pada 4-6 Maret 2016. Namun untuk pertama kalinya selama 11 tahun, penyelenggara mengeluarkan kebijakan baru bagi para penonton. 

Dalam konferensi persnya, Direktur Utama JFF, Dewi Gontha menyampaikan pernyataan resmi terkait hal tersebut. Ya para penonton tak diperbolehkan membawa kamera profesional, kamera digital, atau jenis kamera aksi seperti Go Pro dan lainnya.

Alasannya, karena banyak pihak yang menyalahgunakan hasil kamera tersebut. Meski sudah ada aturan dilarang merekam, para penonton masih bandel. 

"Tahun kemarin kita nemuin titik sulit. Kita buat peraturan seperti ini karena saat mereka diberitahu (agar tak merekam dengan kamera profesional) tapi tidak didengarkan," ujar Dewi. 

Selain kamera, para penonton juga tidak diperbolehkan membawa Tongkat Narsis (Tongsis) karena dianggap mengganggu orang lain dan berbahaya. Selain aturan tersebut, Dewi juga memastikan bahwa acara musiknya dapat berjalan lancar, paska adanya insiden di Sarinah beberapa waktu lalu. 

"Sekali lagi, kami bekerja sama dengan pemerintah dan aparat untuk memaksimalkan kemananan. Tim juga sudah minta bantuan kedutaan yang ada di luar Indonesia," tegas Dewi. (els)

(ra/ra)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Show-Biz Section