1. HOME
  2. SHOW-BIZ
BISNIS ARTIS

Mau Bikin Bisnis Kopi? Ini Tips ala Rio Dewanto

Kreativitas dan tekad yang menjadi kunci utama keberhasilan sebuah bisnis.

By Rizki Astuti 27 Januari 2016 07:10
Rio Dewanto (Budy Susanto/Kapanlagi)

Money.id - Rio Dewanto memulai kariernya sebagai aktor dalam puluhan Film Televisi (FTV) dan layar lebar. Usai main film Filosofi Kopi kini Rio tengah menjalankan bisnis kedai kopi. 

Rio mengaku sejak memainkan film yang diangkat dari buku fiksi karya Dewi Lestari itu, dia lebih memaknai seputar kopi. Dia belajar bagaimana biji kopi mulai dipetik sampai akhirnya diolah menjadi biji kopi yang siap dijual. 

Terlepas dari hal tersebut, Rio membeberkan tips untuk para pemula yang ingin mencoba terjun binis kopi. Apa saja ya?

"Anda harus menjalankan dengan fokus dan pakai hati, karena apapun yang dijalankan jika sesuai dengan hati pasti semua berjalan lancar," ujar Rio saat ditemui Money.id di kawasan Jakarta Selatan.

Rio juga mengaku, sudah jatuh cinta pada kopi sejak duduk di bangku kuliah. Kini, Rio menjelma menjadi penggila kopi. Bayangkan saja, Rio bisa meminum lima sampai tujuh cangkir kopi dalam sehari.

Selain itu, dia juga mengatakan bisnis harus dijalani dengan ulet dan harus memiliki strategi jitu. Soal modal? Dia menegaskan bukan masalah utama, karena bila memiliki modal namun tak ada keseriusan, maka bisnis tak akan berjalan. 

"Jadi kreativitas dan tekad yang menjadi kunci utama keberhasilan sebuah bisnis," lanjut suami Atiqah Hasiholan itu. (els/ita)

(ra/ra)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Show-Biz Section