1. HOME
  2. NEWS
NEWS

Stop Pamer Foto Boarding Pass di Media Sosial!

Boarding pass merupakan dokumen yang diberikan maskapai penerbangan saat check in di bandara.

By Dian Ardiahanni 11 Oktober 2015 16:07
Ilustrasi boarding pass (the wingletcom).

Money.id - Para ahli keamanan cyber memperingatkan agar Anda tidak mempublikasikan foto boarding pass ke sosial media (sosmed). Jadi pikirkan berkali-kali sebelum mengunggahnya, bila tidak ingin kejadian ini menimpa Anda.

Boarding pass merupakan dokumen yang diberikan maskapai penerbangan saat check in di bandara. Dikutip Dailymail, Minggu 11 Oktober 2015, dokumen itu sangat penting karena tertulis nama lengkap, tempat asal, dan tujuan keberangkatan.

Bermodal barcode pada boarding pass, data-data Anda dengan mudah dapat diretas para hacker. Salah satunya, mengubah jadwal penerbangan Anda.

Terjawab! Misteri Pendiri Google Puasa Wawancara 11 Tahun

Jangan Simpan Telur di Kulkas Karena..


Kepala Keamanan Strategis EMEA Sian John mengatakan, konten yang telah dipublikasikan melalui media sosial dapat tersebar luas dengan cepat. Oleh karena itu, pastikan Anda menyimpan informasi atau data pribadi di tempat yang aman.

Brian Krebs ahli teknologi keamanan menyarankan agar Anda membuang boarding pass dengan cara yang tepat, begitu sampai di tempat tujuan.  

"Ada baiknya bila Anda memasukannya ke dalam mesin penghancur dokumen atau dirobek sekecil mungkin. Bila tidak, data pribadi kemungkinan dapat digunakan orang lain," jelas Brian. (ita)

Suka informasi ini? Klik LIKE

 

(sm/da)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From News Section