1. HOME
  2. NEWS
LADY-JEK

LadyJek, Layanan Ojek Khusus Wanita Siap Mengaspal di Ibu Kota

LadyJek menawarkan tiga cara pembayaran, yakni tunai, Mandiri e-Cash, dan XL Tunai.

By Dian Ardiahanni 8 Oktober 2015 15:17
LadyJek, layanan ojek online khusus wanita (Facebook)

Money.id - Layanan ojek online, LadyJek kini mulai hadir meramaikan dunia moda transportasi umum di wilayah Jabodetabek. Selama Oktober ini, LadyJek memberikan promo tumpangan gratis bagi para pengguna.

Mereka yang hendak menggunakan layanannya hanya perlu mengunduh aplikasi LadyJek yang sudah rilis di Android dan IOS.

"Cukup download aplikasinya, nanti penumpang bisa sign in dengan mengisi nomor handphone dan password saja," ujar Chief Technology Officer LadyJek Andree Wijaya saat peluncuran ojek online ini di Auditorium Conclave, Mampang, Jakarta Selatan, Kamis 8 Oktober 2015.

Tak jauh berbeda dengan ojek online lainnya, setelah mendaftar klien harus mengetik lokasi keberadaannya dan mereka pun bisa melihat di mana posisi pengemudi LadyJek tersebut.

Selanjutnya, dalam aplikasi itu akan muncul ulasan pesanan mulai dari area tujuan, estimasi jarak dan waktu serta metode pembayaran. Terkait pembayaran itu LadyJek memiliki tiga cara yakni, tunai, Mandiri e-Cash, dan XL Tunai.

"Bukan cuma cash, kita juga menawarkan sistem cashless. Jadi calon penumpang juga bisa membayarnya via ponsel," ucap alumnus Boston University ini.

Head of Community Relations LadyJek Sylvira Ananda menambahkan, metode itu juga merupakan bentuk dukungan terhadap Gerakan Nasional Non Tunai.

Dalam aplikasinya, pada akhir penggunaan layanan transportasi, bukan cuma konsumen yang dapat melakukan penilaian terhadap pengendaranya. Namun juga sebaliknya, ini merupakan penilaian dua arah.

"Saya berharap LadyJek ini bisa menjadi pilihan para wanita saat akan berpergian tanpa perlu ada rasa khawatir," tutur Brian. Selain itu, lewat konsep ini ia bisa membantu wanita dengan meningkatkan penghasilan mereka.

Sebelum diresmikan, LadyJek telah diluncurkan lewat sosial media pada Kamis 1 Oktober 2015. Kemudian pada Senin 5 Oktober 2015, para pengemudi LadyJek pun mengenalkan kepada masyarakat dengan berkeliling area Jabodetabek sambil membagikan brosur dan voucher potongan harga.

Berapa tarif normal yang dikenakan LadyJek bagi para penggunanya?

"Harga yang ditawarkan oleh LadyJek ini adalah Rp25 ribu untuk enam kilometer pertama," ujar Brian Mulyadi selaku CEO LadyJek. Pada kilometer selanjutnya, tambah Brian, para penumpang hanya perlu membayar Rp4 ribu. (dwq)

 

 

Baca Juga

 

 

(da/da)

Komentar

Recommended

What Next

More From News Section