1. HOME
  2. NEWS
OJEK ONLINE

Ini Tes yang Harus Dijalani Calon Driver LadyJek

Keselamatan dari dan untuk wanita diutamakan oleh LadyJek.

By Dian Ardiahanni 8 Oktober 2015 17:07
LadyJek, layanan ojek online khusus wanita (Facebook)

Money.id - Maraknya ojek online tak membuat LadyJek sembarangan dalam menerima pengemudi. Meskipun kini telah banyak wanita yang bisa mengemudikan sepeda motor, sebelum terjun ke lapangan, calon pengemudi yang mendaftarkan diri ke LadyJek harus mengikuti serangkaian tes dan pelatihan.

"Ada beberapa tes, mulai dari uji mekanik, uji mengendarai, dan memberikan pengetahuan seputar lalu lintas," kata CEO LadyJek Brian Mulyadi saat peluncuran ojek online ini di Auditorium Conclave, Mampang, Jakarta Selatan, Kamis 8 Oktober 2015.

Calon pengemudi LadyJek, kata dia, juga harus menyerahkan beberapa lampiran dokumen seperti fotokopi KTP, Kartu Keluarga, SIM, dan STNK. Kemudian sebagai jaminan, calon pengendara itu pun harus menyerahkan salah satu dokumen asli.

"Setelah dokumennya itu diproses dan pada saat ikut tes mereka tidak bisa, ya dinyatakan gagal," ucap pria berusia 22 tahun itu. Proses seleksi itu, tambah Brian, akan dilakukan dengan cepat dan ke depannya bisa lebih efisien lagi.

Selaras dengan Brian, diakui oleh pengemudi LadyJek, Riska Dwi Rindayani (22), dirinya tidak membutuhkan waktu lama untuk melewati proses tersebut. "Saya daftar waktu 1 Oktober kemarin, ada uji mengendarai motor dan kelengkapan data diri juga tapi prosesnya cepat dan mudah kok," ujar Riska.

Brian menambahkan, setelah lulus tes dan diterima sebagai pengemudi LadyJek, maka atribut seperti jaket, dua helm, masker mulut dan masker kepala dapat diperoleh. Ketika memulai operasinya, pengemudi LadyJek juga diberikan paket data untuk menjalankan aplikasinya ketika mengantar penumpang.

Sedangkan soal gaji, Brian menjelaskan, dari prosentase 100 persen, sang sopir akan mendapat 85 persen dari pembayaran tiap kliennya. Pihak LadyJek akan memotong 15 persennya.

Lewat bisnis ojek online ini, Brian berharap LadyJek bisa menjadi salah satu solusi bagi para perempuan yang sering kali khawatir menggunakan moda transportasi umum.
"Semoga dengan LadyJek para penumpang wanita bisa mendapatkan layanan transportasi yang praktis, aman, dan nyaman," ucapnya. (dwq)

(da/da)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From News Section