1. HOME
  2. NEWS
PESAWAT HILANG

Pesawat Aviastar yang Hilang Kontak Ditemukan Hancur

Pesawat yang mengangkut 10 penumpang dan 3 kru itu ditemukan di Gunung Latimojong.

By Dwifantya Aquina 6 Oktober 2015 10:05
Pesawat Aviastar (Instagram/Astrid Rian R)

Money.id - Pesawat milik maskapai penerbangan Aviastar dengan rute Masamba-Makassar yang hilang sejak Jumat 2 Oktober 2015 akhirnya ditemukan di Gunung Latimojong, Kabupaten Enrekang, Senin 5 Oktober 2015.

Pesawat Twin Otter yang mengangkut 10 orang penumpang dan tiga kru itu ditemukan dalam kondisi badan pesawat hancur.

"Pesawat Aviastar akhirnya ditemukan di Gunung Latimojong oleh tim pencari Polri yang melakukan pendakian selama dua hari," kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Sulselbar Kombes F Barung Mangera.

Kepala Badan SAR Nasional Marsekal Madya F. Henry Bambang Soelistyo juga memastikan bahwa pesawat Aviastar dengan nomor penerbangan MV 7503 sudah ditemukan Senin kemarin. Ia pun mengaku sudah menerima gambar serpihan pesawat Aviastar.

"Sudah dicek, sudah dipastikan," katanya.

Sementara, Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Selatan dan Barat (Sulselbar) Irjen Pol Pudjo Hartanto menyebut, kondisi penumpang dan kru di pesawat nahas tersebut sudah meninggal semua.

Menurut Pudji, penemuan ini berawal dari laporan masyarakat yang berkoordinasi dengan Kapolres setempat. Penemuan ini di Bukit Pajaja, Desa Ulu Salu, Kabupaten Luwu‎. "Untuk ‎ infomasi lebih tepat nanti akan dilaporkan oleh Basarnas," ujar dia.

Pesawat jenis Twin Otter milik maskapai penerbangan Aviastar itu hilang kontak sejak Jumat lalu. Pesawat itu lepas landas dari Bandara Andi Djemma, Masamba, sekitar pukul 14.25 WITA menuju Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar.

Sesuai schedule, pesawat seharusnya tiba pukul 15.35 WITA, tetapi sampai pukul 18.05 belum juga sampai. Kontak terakhir pesawat dilakukan 11 menit dari Masamba.

Sesuai dengan data manifes, pesawat itu mengangkut 10 orang penumpang dengan rincian tujuh orang dewasa, seorang anak-anak, dan dua bayi. Sementara itu, pesawat tersebut juga membawa tiga kru, yaitu seorang pilot, satu kopilot, dan satu teknisi.

(da/da)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From News Section