1. HOME
  2. NEWS
NEWS

10 Negara yang Memiliki IQ Tertinggi di Dunia (2)

Lima negara dengan warga ber-IQ tinggi, dikuasai negara-negara Asia. Siapa saja?

By Dwifantya Aquina 5 Oktober 2015 08:40
Warga Jepang memiliki rata-rata IQ tinggi (Pixabay)

Money.id - Tenaga kerja yang cerdas merupakan aset besar bagi setiap negara. Orang-orang cerdas yang pekerja keras dapat mendorong pertumbuhan negara mereka. Menurut ahli, IQ atau Intelligence Quotient sangat mempengaruhi perkembangan penghasilan negara.

Menentukan Intelligence Quotient dari seluruh bangsa bukanlah tugas yang mudah, tapi di sini adalah upaya tulus ke arah itu. Berikut adalah 10 negara dengan rata-rata IQ tertinggi seperti dilansir richestlifestyle.com:

10 Negara yang Memiliki IQ Tertinggi di Dunia (1)

5. Singapura (rata-rata IQ: 103)

Singapura adalah negara berteknologi maju dan pusat komersial utama. Pendidikan dasar adalah wajib di negara global ini. Kurikulum pendidikan yang dikembangkan mengarah pada pengembangan bahasa Inggris, bahasa ibu, sains dan matematika. Anak-anak di Singapura melakukannya dengan sangat baik, terutama dalam matematika dan ilmu pengetahuan.

4. Taiwan (rata-rata IQ: 104)

Industri hi-tech Taiwan memainkan peran kunci dalam ekonomi global. Skor itu berada di atas rata-rata dalam pendidikan publik. Sistem pendidikan yang diterapkan berhasilĀ  menelurkan siswa-siswa berbakat Taiwan yang membanggakan dengan beberapa nilai tes tertinggi di dunia, terutama dalam bidang sains dan matematika.

3. Jepang (rata-rata IQ: 105)

PISA menempatkan siswa Jepang pada peringkat keenam terbaik di dunia. Pendidikan sekolah dasar dan menengah adalah sesuatu yang wajib di Jepang. Sekitar 75 persen dari lulusan SMA melanjutkan ke universitas, sekolah perdagangan, junior college atau lembaga pendidikan tinggi. Negeri Sakura ini dikenal sebagai salah satu negara terkemuka dalam hal penelitian ilmiah.

2. Korea Selatan (rata-rata IQ: 106)

Masyarakat Korea Selatan sangat menghargai prestasi akademik. Sesuai laporan Bloomberg, Korea Selatan adalah negara yang paling inovatif di dunia. Warga Korea Selatan dikenal pekerja keras dan penuh motivasi.

1. Hong Kong (rata-rata IQ: 107)

Selama bertahun-tahun, orang yang bekerja cerdas dan keras di Hong Kong telah membuat negara tersebut menjadi pusat perdagangan utama di dunia. Warga Hong Kong memiliki rata-rata IQ tertinggi di dunia. PISA, peringkat sistem pendidikan bangsa, menempatkan negara ini di posisi terbaik kedua di dunia. Ada delapan universitas negeri dan satu universitas swasta di Hong Kong. Sistem pendidikan mendorong persaingan yang sehat di kalangan siswa.

(im/da)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From News Section