1. HOME
  2. NEWS
PESAWAT HILANG

Pesawat Aviastar Dikabarkan Ditemukan di Palopo

Tim Basarnas tengah menuju ke lokasi yang diduga menjadi titik jatuhnya pesawat.

By Dwifantya Aquina 3 Oktober 2015 08:54
Pesawat Twin Otter Milik Maskapai Aviastar (indo-aviation.com)

Money.id - Pesawat Aviastar rute Masamba-Makassar yang hilang kontak dikabarkan ditemukan di Kota Palopo, Sulawesi Selatan, Sabtu 3 Oktober 2015. Pemilik Aviastar, Sugeng Triyono, mengungkapkan informasi tersebut didapatnya dari Basarnas.

"Kabarnya di Palopo, sudah dekat ke Makassar. Saat ini tim Basarnas sedang menuju ke lokasi," ujar Sugeng ketika dihubungi Money.id.

Ia mengungkapnya titik terang keberadaan pesawat yang hilang sejak Jumat kemarin itu karena ada sinyal ponsel yang terdeteksi. "Titik koordinatnya ada di sekitar situ. Kita coba cari di sekitar situ," tuturnya.

Sugeng mengatakan, pihaknya telah mengirimkan dua pesawat dan dua helikopter untuk membantu proses evakuasi. Namun, belum diketahui pasti kondisi pesawat jenis Twin Otter yang mengangkut 10 penumpang tersebut.

"Kita semua tentu berharap segera ketemu, kami akan kabarkan kondisi terbarunya," kata dia.

Pesawat jenis Twin Otter DHC 6 milik maskapai penerbangan Aviastar dengan rute penerbangan Masamba-Makassar mengalami hilang kontak, Jumat sore, 2 Oktober 2015. Pesawat yang diawaki Pilot Capt. Roy Iriafiradi dengan Kopilot Yudhistira Febby membawa tujuh penumpang yang terdiri dari empat orang dewasa, satu anak-anak dan dua bayi.

Pesawat itu hilang kontak 11 menit setelah take off dari Bandara Andi Djema Masamba, Sulawesi Selatan pada pukul 14.25 WITA. Sebelum hilang kontak, pesawat dengan kapasitas 19 orang itu sempat dua kali memberikan kabar posisi pesawat.

(da/da)

Related

Komentar

Trending Now

Recommended

What Next

More From News Section