1. HOME
  2. NEWS
NEWS

10 Negara yang Memiliki IQ Tertinggi di Dunia (1)

Menentukan Intelligence Quotient dari seluruh bangsa bukanlah tugas yang mudah.

By Dwifantya Aquina 5 Oktober 2015 07:04
Jerman merupakan salah satu negara dengan warga ber-IQ tinggi (Pixabay)

Money.id - Tenaga kerja yang cerdas merupakan aset besar bagi setiap negara. Orang-orang cerdas yang pekerja keras dapat mendorong pertumbuhan negara mereka. Menurut ahli, IQ atau Intelligence Quotient sangat mempengaruhi perkembangan penghasilan negara.

Menentukan Intelligence Quotient dari seluruh bangsa bukanlah tugas yang mudah, tapi di sini adalah upaya tulus ke arah itu. Berikut adalah 10 negara dengan rata-rata IQ tertinggi seperti dilansir richestlifestyle.com:

10. Swedia (rata-rata IQ: 101)

Swedia memandang pendidikan dengan serius dan dikenal banyak mengeluarkan beasiswa dan hibah. Sistem kesejahteraan sosial di negara Skandinavia ini menyediakan pendidikan tinggi untuk warganya.

9. Jerman (rata-rata IQ: 102)

Jerman telah menghasilkan, dan terus menghasilkan, banyak ilmuwan, filsuf dan seniman. Sistem pendidikan progresif dengan mempromosikan pelatihan kejuruan bagi pengembangan kualitas dilakukan ke seluruh masyarakat.

8. Italia (rata-rata IQ: 102)

Italia adalah tempat kelahiran pembangunan. Hal ini telah membuat kontribusi besar di bidang seni, ilmu pengetahuan dan teknologi. Kinerja ini bermanfaat bagi bangsa dalam hal keilmuan, matematika, ilmu ruang, ilmu komputer dan fisika di atas rata-rata.

7. Austria (rata-rata IQ: 102)

Di Austria, program sekolah wajib selama sembilan tahun, biasanya pada usia 15. Ia memiliki sistem pendidikan yang sangat disiplin dan memiliki modal manusia penuh motivasi dengan kemampuan cemerlang.

6. Belanda (rata-rata IQ: 102)

Belanda terkenal dengan sumber daya manusia yang berkualitas tinggi. Pendidikan adalah wajib bagi anak-anak berusia antara 5 hingga 16 tahun. Universitas menawarkan gelar sarjana yang ditempuh selama tiga tahun, dan dua tahun untuk gelar master.

Bersambung..

(im/da)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From News Section