1. HOME
  2. NEWS
NEWS

Gadis Belia Menjadi Nenek di Usia 29 Tahun

Dia melahirkan anak perempuannya saat berusia 14 tahun dan menjadi nenek termuda di negaranya.

By Stella Maris 5 Oktober 2015 15:16
Ilustrasi bayi yang baru melahirkan (Pixabay).

Money.id - Seorang wanita asal Rusia, Natalia Knyazkova resmi menyandang status nenek di usianya yang masih belia. Baru berumur 29 tahun, Natalia menjadi nenek termuda di negaranya.

Seperti dilansir laman Foxnews, Senin 5 Oktober 2015, Natalia melahirkan anak perempuannya saat masih berusia 14 tahun. Hal yang sama kembali terjadi pada anak gadis yang tak ingin disebutkan namanya itu.

"Sejarah terulang kembali, dia mengikuti jejak saya (hamil dan melahirkan diusia muda)," kata wanita yang tinggal di Bor, kawasan Rusia Barat itu.

Meski menikah muda, Natalia yang memiliki empat orang anak perempuan itu mengaku bahagia dengan kehadiran bayi laki-laki di tengah keluarganya. Tak lain bayi itu adalah cucunya.

Namun Kepala Departemen Kebidanan dari rumah sakit tempat cucunya dilahirkan, Lyudmika Rodnikova menyayangkan kelahiran cucunya tersebut. Anaknya itu tak lagi dapat menikmati masa mudanya karena harus sudah mempunyai tanggungjawab baru sebagai orangtua.

"Menurut saya melahirkan di usia 14 tahun terlalu muda, apalagi tubuhnya belum terbentuk secara keseluruhan,"kata Lyudmika.

Menyadari hal tersebut, Natalia dan suaminya, Alexander Knyazkov (34) menegaskan akan membantu merawat cucunya. Mereka ingin anak dan calon menantunya yang masih berusia 17 tahun itu melanjutkan studinya.

Saat keduanya genap berusia 18 tahun, mereka diijinkan merawat buah hatinya. Rusia memang memiliki aturan bahwa masyarakatnya mendapatkan persetujuan seksual saat berusia 16 tahun. Sementara pernikahan boleh dilakukan ketika mereka berusia 18 tahun.

Saat ini rekor nenek termuda dipegang oleh Rifca Stanescu (26). Wanita asal Rumania itu melahirkan anak perempuannya saat berusia 11 tahun.

Laporan: Dian Ardiahanni

(sm/sm)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From News Section