1. HOME
  2. NEWS
NEWS

Areal Pencarian MV7503 Diperluas Jadi 6 Lokasi

Medan pencarian sangat berat karena terdiri dari lembah yang dalam pegunungan tinggi.

By Ita Malau 4 Oktober 2015 13:00
Pesawat milik Aviastar (indo-aviation.com)

Money.id - Pencarian pesawat maskapai Aviastar kini memasuki hari kedua. Areal pencarian pesawat terbang jenis Twin Otter itu diperluas menjadi enam titik lokasi.

Seperti diketahui, pesawat Aviastar dengan rute penerbangan Masamba-Makassar itu putus kontaksejak Jumat 2 Oktober 2015. "Areal pencarian saat ini ditambahkan, jadi dari Kabupaten Luwu kita perluas ke arah selatan dan barat yaitu Toraja dan Enrekang," kata Hadi Mustofa, Staf Khusus Menteri Perhubungan (Menhub) saat dihubungi Money.id, Sabtu, 4 Oktober 2015.

Ia menerangkan bahwa pencarian di empat titik lokasi sebelumnya, tidak memberikan petunjuk apa-apa. Menurut Hadi, kontur lokasi pencarian menjadi kendala utama karena  terdapat lembah yang cukup dalam dan tingginya wilayah pegunungan Latimojong.

Latimojong merupakan kawasan pegunungan tertinggi di Sulawesi Selatan, Makassar. "Kemungkinan cuaca hari ini bagus, cuacanya cerah," imbuh Hadi.

Pesawat dengan nomor penerbangan MV7503 ini lepas landas dari Bandara Andi Djemma, Masamba sekitar pukul 14.25 WITA menuju Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar. Pesawat itu seharusnya tiba pukul 15.35 WITA, namun sampai pukul 18.05, menara pengawas kehilangan kontak dengan pesawat itu.

Kapal terbang itu mengangkut 10 penumpang yang terdiri atas tujuh orang dewasa, satu orang anak dan dua bayi. Pesawat itu juga membawa tiga kru, yaitu seorang pilot, kopilot dan satu teknisi. (ita)

Laporan: Dian Ardiahanni

(im)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From News Section