1. HOME
  2. NEWS
PESAWAT HILANG

Pesawat Aviastar Rute Masamba-Makassar Hilang Kontak

Pesawat tersebut membawa 10 penumpang

By Dwifantya Aquina 2 Oktober 2015 18:22
Pesawat Aviastar (Biznet)

Money.id - Pesawat milik maskapai Aviastar dilaporkan hilang kontak dalam penerbangan dari Masamba, Luwu Utara, menuju Makassar, Sulawesi Selatan, Jumat 2 Oktober 2015. Pesawat jenis Twin Otter DHC-6 bernomor register PKBMR2 ini membawa 10 penumpang.

Juru bicara Kementerian Perhubungan, Julius Adravida Barata menyebut bahwa Aviastar PKBRM2 hilang kontak dengan petugas Bandara Makassar sekitar pukul 14.36 WITA.

Pesawat kecil ini berangkat dari Masamba, Sulawesi Selatan pada pukul 14.25 WITA, dan dijadwalkan tiba di Makassar pada pukul 15.30 WITA. Namun baru sekitar 7 menit mengudara, pesawat Aviastar hilang kontak dengan petugas di darat.

Saat ini Kementerian Perhubungan telah menetapkan status DETRESFA, atau pesawat dinyatakan hilang dan dalam kondisi berbahaya.

Sesuai data manifes, pesawat itu mengangkut 10 orang penumpang dengan rincian tujuh orang dewasa, seorang anak-anak, dan dua bayi. Sementara itu, pesawat tersebut juga membawa tiga kru, yaitu seorang pilot, satu kopilot, dan satu teknisi.

(da/da)

Komentar

Recommended

What Next

More From News Section