1. HOME
  2. NEWS
INDIA

Anak Ajaib Asal India Hebohkan Dunia

Vikas mampu mengidentifikasi warna, membaca, naik sepeda dan berjalan tanpa menabrak, sambil mengenakan penutup mata.

By Dwifantya Aquina 29 September 2015 10:17
Vikas Panchal, anak ajaib asal India (SWNS)

Money.id - Anak berusia 10 tahun ini mampu mengidentifikasi warna, membaca, naik sepeda dan berjalan tanpa menabrak pejalan kaki lainnya, sambil mengenakan penutup mata.

Kemampuan tak biasa itu ditunjukkan Vikas Panchal dalam sebuah video yang menunjukkan kemampuannya mengambil bola warna dengan yang berbeda tanpa harus melihatnya.

Vikas menempatkan benda tersebut di bawah hidung dan dalam beberapa detik kemudian dia bisa menyebutkan warna, bahkan mengetahui perbedaan warna dari benda yang ada di hadapannya.

Rekaman video lain menunjukkan Vikas ditutup matanya dan naik sepeda di sekitar taman bermain sekolahnya. Dia juga terlihat berkeliaran di sekitar lingkungan lokal di Delhi, India mengenakan penutup mata dan mampu menghindari lubang serta pejalan kaki.

Dilansir Mirror, Senin 28 September 2015, Vikas mengatakan keterampilan telah dikembangkan melalui teknik pikiran-pelatihan yang dikenal sebagai Midbrain Activation.

Cara tersebut menstimulasi bagian kecil dari otak yang bertindak sebagai pusat penghubung untuk informasi yang dikumpulkan dari visual, auditori dan motor sistem tubuh. Orang-orang yang mengembangkan otak tengah mereka tidak akan pernah melupakan apa yang mereka lihat atau dengar hanya sekali sebelumnya.

Baca Juga



Akibatnya, orang yang memiliki kemampuan ini bisa melaksanakan tugas sehari-hari secara harfiah dengan mata tertutup.

Vikas menghabiskan dua jam setiap hari berlatih teknik tersebut dan membuat hidupnya berubah, termasuk membuat prestasinya di sekolah melonjak tinggi.

"Pelatihannya adalah seperti meditasi. Kami duduk di tempat, diam dan menutup mata. Pikiran orang memiliki dua bagian. Satu bagian adalah sisi kiri dan bagian lainnya adalah sisi kanan. Sisi kanan kami lebih aktif daripada sisi kiri. Dengan teknik ini kita mengaktifkan sisi malas pikiran kita. Waktu terbaik untuk melatih adalah sebelum matahari terbit," kata Shri Bhagwan, pelatih Vikas.

Teknik yang tengah populer di Asia ini dikatakan hanya bekerja pada anak-anak dari usia lima sampai 15 tahun.

Vikas adalah anak bungsu yang hidup di tengah keluarga yang memiliki kondisi ekonomi menengah ke bawah. Ayahnya adalah seorang buruh pertanian. Namun, latihan Midbrain Activation membuat kemampuan berpikirnya lebih tajam.

"Aku berlatih selama sekitar dua jam sehari, setiap pagi. Setelah pelatihan saya merasa lebih aktif dan mental lebih tajam. Sebelum saya mulai pelatihan menggunakan teknik ini, saya berjuang di sekolah dan gagal ujian, tapi saya sekarang saya terbaik kedua atau ketiga di kelas saya," tuturnya.

(da/da)

Komentar

Recommended

What Next

More From News Section