1. HOME
  2. NEWS
BOM SARINAH

Paska Ledakan Bom, Hotel di Sekitar Sarinah Tak Ditinggal Tamu

Meski demikian, penjagaan di sekitar lingkungan hotel diperketat.

By Rizki Astuti 16 Januari 2016 14:13
Situasi beberapa jam setelah ledakan di Sarinah (Dream.co.id)

Money.id - Ledakan bom di Sarinah, Jakarta Pusat beberapa waktu lalu memunculkan kekhawatiran warga Ibu Kota. Situasi tersebut memengaruhi para pelanggan hotel di sekitar kawasan tersebut, namun kini kondisi sudah aman. 

"Kondisi sekarang normal, seperti biasa," ujar Penasihat Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Carla Parengkuan saat dihubungi Money.id, Sabtu 16 Januari 2016.

Meski demikian, penjagaan di sekitar lingungan hotel diperketat. Carla menegaskan lega dengan adanya bantuan dari aparat kepolisian.

Tak turun

Saat ditanyakan apakah ada penurunan pelanggan hotel, Carla mengaku tak ada jumlah yang signifikan. Artinya insiden tersebut, tak terlalu berpengaruh pada penurunan jumlah pengunjung di beberapa penginapan mewah seperti Mandarin Oriental Hotel, Pullman, Sari Pan Pasific, Oria Hotel, Kosenda Hotel, Ibis Jakarta Tamarin Hotel, dan Ibis Jakarta Arcadia Hotel. 

"Seperti biasa aja, tidak ada juga pelanggan yang check out saat kejadian tersebut," lanjutnya.

Diberitakan sebelumnya, ledakan bom tersebut terjadi pada Kamis 14  Januari 2016. Dari tujuh orang pelaku, tiga tewas dan empat diantaranya dilumpuhkan dan diamankan, serta puluhan orang mengalami luka berat dan ringan. (els)

 

 

(ra/ra)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From News Section