1. HOME
  2. NEWS
NEWS

Ahok Minta Warga Jakarta Jangan Takut: Gue Aja Kerja Kayak Biasa

Ahok juga meminta wisatawan untuk tidak takut berkunjung ke Jakarta. Ia menjamin kondisi Jakarta saat ini sudah aman.

By Dwifantya Aquina 15 Januari 2016 12:14
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Beritajakarta.com)

Money.id - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama meminta warga untuk beraktivitas seperti biasa dan tidak perlu khawatir paska peristiwa ledakan bom dan baku tembak di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis kemarin, 14 Januari 2016.

Tak hanya warga, Ahok--sapaan akrab Basuki-- juga meminta wisatawan untuk tidak takut berkunjung ke Jakarta. Ia menjamin kondisi Jakarta saat ini sudah aman.

"Ya warga (Jakarta) nggak usah takut dong. Gue aja kerja seperti biasa," kata Basuki di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat 15 Januari 2016.

Menurut Ahok, Presiden Joko Widodo telah menginstruksikan kepada masyarakat Indonesia agar tidak boleh kalah dengan teroris. Sebab, tujuan utama teroris adalah untuk membuat rakyat Indonesia merasa takut dan tidak aman.

"Kita nggak boleh kalah dan nggak boleh takut. Kita harus berani gitu loh. Presiden justru tunjukkin bahwa kita nggak usah khawatir (ancaman bom)," kata Basuki seperti dikutip dari website resmi Pemprov DKI, Beritajakarta.com.

Basuki menambahkan, pihak kepolisian juga telah mengantongi identitas siapa saja yang terkait dengan aksi teror tersebut. Dia pun meminta masyarakat untuk beraktivitas seperti biasa dan tidak perlu khawatir.

"Polisi sudah bisa tangani. Polisi mulai tahu kan, siapa-siapa yang terlibat, sudah ketahuan," ujarnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, ledakan bom dan baku tembak di Sarinah kemarin menewaskan tujuh orang, lima di antaranya pelaku dan melukai puluhan orang lainnya. Sementara empat pelaku lainnya telah diamankan pihak kepolisian.

 

(da/da)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From News Section