1. HOME
  2. NEWS
BOM

Rekayasa Lalu Lintas Pasca Ledakan Bom Sarinah

Jl. MH Thamrin ditutup baik dari arah Bundaran HI hingga Monas,.

By Adhi 14 Januari 2016 13:42
Sumber: Google Earth

Money.id - Pasca serangkaian ledakan bom dan baku tembak yang terjadi di sekitar kawasan Mal Sarinah, pihak kepolisian melakukan sterilisasi di sepanjang Jl. MH Thamrin, Jakarta Pusat.

Menurut laporan tim Money.id di sekitar lokasi, petugas kepolisian telah melakukan penutupan seluruh akses ke Jl. MH Thamrin. Dua arah lajur yang mengarah ke tempat kejadian sudah diblokir mulai dari Bundaran HI (dari arah Blok M), maupun arah sebaliknya dari kawasan Monas.

Sementara untuk layanan bus Transjakarta, telah dilakukan perpendekan rute. Dari Blok M arah Kota hanya beroperasi hingga Bundaran HI dan dari Kota tujuan Blok M hanya sampai Harmoni, bus akan berputar arah di Jl. Ir H Juanda.

Empat orang dilaporkan tewas akibat kejadian tersebut. Tiga di antaranya diduga pelaku bom bunuh diri, satu lagi warga sipil. Kemudian satu polisi terluka.

Salah satu saksi mata, Syaiful Anwar mengatakan kejadian tersebut berawal ketika ada dua orang tidak dikenal menanyakan alamat kepada polisi yang sedang bertugas di Pos Polisi Sarinah.

"Jadi meledaknya di pos polisi," kata Syaiful, pengendara Go-Jek yang kerap mangkal di kawasan itu.

Pantauan Money.id di lokasi kejadian, ratusan polisi berjaga setelah terjadi ledakan tersebut, personel Gegana bersiaga dengan persenjataan lengkap. Tiga helikopter juga terus mengudara memantau lokasi kejadian.

(a/a)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From News Section